Dandim 1415 Dan Kapolres Selayar Pimpin Anggotanya Ikut Aksi " Menghadap Laut 02 " Di Pantai Kampung Penyu

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Dandim 1415 Dan Kapolres Selayar Pimpin Anggotanya Ikut Aksi " Menghadap Laut 02 " Di Pantai Kampung Penyu

Media Selayar
Minggu, 18 Agustus 2019

MEDIA SELAYAR. Aksi Menghadap Laut 02 dan bersih pantai di Kampung Penyu, Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Minggu (18/8) berlangsung ramai. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres dan Dandim 1415 Kepulauan Selayar.

Kegiatan "Menghadap Laut 2.0" bersih bersih pantai dan laut diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Pandu Laut Nusantara dan puluhan komunitas pecinta laut. Yang juga dilaksanakan secara serentak di 74 titik sungai dan laut di Indonesia, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. 

Aksi Menghadap Laut 02 di Kampung Penyu, selain diikuti TNI dan Polri juga dikuti oleh sejumlah institusi dan organisasi diantaranya Karang Taruna, Komunitas Motor Nmax Semco Comunity, BPBD, Persit Kartikan Chandra Kirana, Bhayangkari, Selayar Marine Dive, Kominfo, WASI, TNTKB, PMI, Selayar Dive Adventure, serta pelajar.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Taovik Ibnu Subarkah S.IK menghimbau agar kegiatan seperti ini jangan hanya bersifat seremonial atau cuma agenda tahunan, karena salah satu keindahan daerah ini adalah alam lautnya. Dan jika keindahan alam ini dikelola dengan baik, maka tentu saja akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. 

Lanjut Kapolres menyampaikan rasa bangganya, karena Kampung Penyu yang ada di Selayar ini, ditunjuk menjadi salah satu titik pelaksanaan aksi nasional, Menghadap Laut 02. 

Sementara itu, Letkol ARM. Yuwono, Dandim 1415 menyampaikan bahwa laut adalah masa depan kita semuanya dan Kab. Kep Selayar mendapat satu titik dari 74 titik kegiatan menghadap kelaut 2.0, mari kita menjadi inisiator dan dapat menjaga laut kita,

Penjelasan singkat kegiatan Pandu Laut yakni meliputi, Bersih pantai, Penanaman cemara laut, Pelepasan tukik

Dari pantauan  media ini, sejumlah petinggi Polres dan Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga turut hadir pada puncak pelaksanaan aksi. (*)