Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Shalat Idul Adha Di Lapangan Pemuda Benteng

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Shalat Idul Adha Di Lapangan Pemuda Benteng

Media Selayar
Minggu, 11 Agustus 2019

Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Shalat Idul Adha Di Lapangan Pemuda Benteng

MEDIA SELAYAR. Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. M. Basli Ali dan H. Zainuddin melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di lapangan Pemuda Benteng (11/8) bersama puluhan ribu jamaah yang merupakan warga Benteng dan sekitarnya. 

Bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan Shalat Id di lapangan ini adalah Ketua Forum Silaturrahmi Antar Muballigh (Forsam), H. Saiful Arif, SH dan Imam Ustadz Hayuddin, S Ag 

Selain Bupati dan Wakil Bupati sejumlah pimpinan daerah juga turut melaksanakan Shalat Id dilapangan Pemuda ini, diantaranya terpantau Kajari Cumondo Trisno, SH, MH, Dandim 1415, Letkol Arm. Yuwono, Kapolres, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah serta sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Sebelum pelaksanaan Shalat Id, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kepulauan Selayar, mengumumkan jumlah hewan qurban di Kecamatan Benteng, sebanyak 9 ekor Kerbau, 196 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing. Sementara Kecamatan Bontosikuyu, 50 ekor Sapi 18 ekor Kambing, sehingga total hewan hewan qurban didua Kecamatan tersebut, terdiri dari 246 ekor Sapi, 9 ekor Kerbau dan 26 ekor Kambing.

Khutbah yang dibawakan Khatib, H. Saiful Arif, SH, pada intinya membahas tentang Ikhlas, bahwa Ikhlas memang dahsyat, dan dengan ikhlas semua tuntas, termasuk membahas sejarah qurban yang dimulai sejak keluarga Nabi Ibrahim As dan isterinya Sitti Hawa. (Rls)