MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Hoaks !! Beredar Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Kabinet Jokowi Jilid II
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hoaks !! Beredar Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Kabinet Jokowi Jilid II

    Media Selayar
    Rabu, 17 Juli 2019, 00:21 WIB Last Updated 2019-07-16T16:21:30Z
    Hoaks !! Beredar Risalah Rapat, Pengangkatan Menteri Kabinet Jokowi Jilid II


    MEDIA SELAYAR. Eva Kusuma Sundari, Politis Partai Demokrasi Indonesia Prjuangan (PDI.P) memastikan kalau beredarnya nama-nama menteri kabinet kerja jilid II Joko Widodo - Ma'ruf Amin adalah Hoaks. 

    Salah satu kejanggalan pada kop surat tersebut tertulis Koalisi Indonesia Maju, padahal koalisi Jokowi - Ma'ruf adalah Koalisi Indonesia Kerja.

    "Hoax," singkat Eva yang juga influencer Jokowi-Ma'ruf Amin kepada Okezone, Selasa (16/7/2019).
    Eva disurat tersebut masuk dalam susunan kabinet sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

    Dalam surat berisi susunan nama-nama yang duduk di jajaran Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024 itu ada sejumlah wajah lama, ada juga nama-nama baru.

    Susunan nama di jajaran Kabinet Kerja Jilid II itu tertuang dalam risalah rapat pengangkatan menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Dalam risalah yang bertuliskan Koalisi Indonesia Maju itu tercantum rapat tersebut berlangsung di Sentul City International Convention Center, Bogor, Minggu 14 Juli 2019, bertepatan dengan pidato “Visi Indonesia” yang disampaikan Jokowi.

    Dari daftar tersebut, Luhut Binsar Panjaitan masih menduduki jabatan Menko Kemaritiman, Sri Mulyani menjabat Menteri Keuangan, Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri, serta Basoeki Hadimoeljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Sementara itu, ada juga nama lama lainnya di Kabinet Kerja jilid I yang berganti posisi pada kabinet berikutnya. Pramono Anung yang sebelumnya menjabat Seskab diproyeksikan menjadi Menteri Sekretaris Negara, dan Airlangga Hartarto yang sebelumnya menjabat Menteri Perindustrian ditugasi menjabat Menko Perekonomian.

    Nama-nama “baru” pada Kabinet Kerja Jilid II banyak berasal dari Tim Kampanye Nasional (TKN) yang turut berjasa memenangkan paslon nomor urut 01 tersebut pada Pilpres 2019. Ketua TKN Erick Thohir diproyeksi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Moeldoko menjabat Menko Polhukam, Ketua Tim Hukum TKN Yusril Ihza Mahendra, diplot jadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta putri mantan presiden Aburrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, sebagai Menteri Sosial.

    Yang menarik, terdapat sosok-sosok perempuan muda dalam jajaran Kabinet Kerja tersebut, yaitu Ketum PSI Grace Natalie serta putri Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo yakni, Angela Tanoesoedibjo. Grace Natalie disebut jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) serta Angela menjadi Menkominfo.

    Di jajaran lembaga negara setingkat kementerian, pengusaha Wishnutama Kusubandio diproyeksi menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif, sementara mantan Ketua MK, Mahfud MD, menjabat Jaksa Agung RI, menggantikan HM Prasetyo.

    #HOAKS

    Hoaks !! Beredar Risalah Rapat Pengangkatan, Menteri Kabinet Jokowi Jilid II




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru