Wabup Kep. Selayar Buka Sosialisasi Deteksi Dini Potensi Konflik Aparat Pemerintah

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Wabup Kep. Selayar Buka Sosialisasi Deteksi Dini Potensi Konflik Aparat Pemerintah

Media Selayar
Selasa, 18 Juni 2019
Wabup Kep. Selayar Buka Sosialisasi, Deteksi Dini Potensi Konflik Aparat Pemerintah

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Deteksi Dini Potensi Konflik Bagi Aparat Pemerintah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Benteng pada Selasa, 18 Juni 2019.

Sosialisasi Deteksi Dini Potensi Konflik Bagi Aparat Pemerintah Tahun 2019 diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Kasat Intel Polres Kepulauan Selayar, Asisten Pemerintahan Setda, dan aparat desa kelurahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa konflik secara makna adalah saling pukul atau bertentangan. Secara sosiologis salah satu pihak berusaha untuk menyingkirkan yang satu, dengan menghancurkan.

Cara yang digunakan untuk menyingkirkan yang lain dengan cara yang brutal, ilegal, melawan hukum dan tidak berbudaya dalam wujud tawuran, dll.

"Konflik tidak selalu ada dalam masyarakat. Tetapi potensi konflik selalu ada dalam masyarakat. faktornya adalah kemajemukan, heterogen, perbedaan, diskriminatif, dll. Kita wajib lakukan antisipasi sebelum konflik terjadi," ujar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.


(Humas)