Tim DLHK Selayar Bersihkan Pantai Bonea

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Tim DLHK Selayar Bersihkan Pantai Bonea

Media Selayar
Senin, 17 Juni 2019

Tim DLHK Selayar, Bersihkan Pantai Bonea

MEDIA SELAYAR. Dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muhammad Hasdar SKM, melakukan pembersihan pantai sebelah utara pantai Plaza Marina dan pantai Bonea, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan sosial bersih pantai ini dilaksanakan pada akhir pekan kemarin, pelaksanaanya hingga dua hari, Jumat dan Sabtu. Selain membersihkan pantai, Tim DLHK juga membersihkan lingkungan seputar pasar Bonea.

H. Muhammad Hasdar menyebutkan bahwa aksi bersih pantai dan laut juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran yang lebih luas.

Hal itu sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas dan aparat pemerintah daerah yang sangat minim. Sehingga dibutuhkan kesadaran kita untuk terus aktif melakukan pembersihan lingkugan sekitar kita masing-masing.

“Untuk itu perlu dilakukan aksi bersih pantai dan laut secara rutin. Semua pihak yang terkait seperti masyarakat dan kalangan swasta harus terlibat membersihkan sampah, terutama ancaman sampah plastik yang sangat berbahaya,” kata H. Hasdar. (*)