Pohon Tumbang Rusak 400 Meter Kabel Jaringan PLN Di Bontomanai

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Pohon Tumbang Rusak 400 Meter Kabel Jaringan PLN Di Bontomanai

Media Selayar
Senin, 10 Juni 2019

Pohon Tumbang Rusak 400 Meter, Kabel Jaringan PLN Di Bontomanai

MEDIA SELAYAR. Sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik sejak beberapa jam lalu di wilayah Kecamatan Bontomanai. Hal ini disebabkan karena adanya pohon tumbang pada malam kemarin, Minggu 9/6 yang menyebabkan sepanjang kurang lebih 400 meter jaringan kabel jaringan milik PLN Selayar jatuh ke tanah.



Ada pohon tumbang di Dola Pak, jawab Muhamad Hami Pradipta, Supervisor Teknik PLN Selayar kepada Pewarta, Senin 11 Juni 2019.  Baru dilokasi kejadian tersebut, tidak ada jaringan seluler yang cukup untuk informasi ke teman di Benteng.

 BACA JUGA :
90% Pemadaman Listrik Terjadi Akibat Gangguan Jaringan, Ini Himbauan PLN Selayar

Jaringan susah Pak, sebenarnya kami mau sampaikan untuk disampaikan ke masyarakat Bontomanai, tapi karena jaringan agak susah, maka kami terlambat menyampaikan ini. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, sekali lagi kami sementara melakukan perbaikan pada jaringan yang rusak, dan sebentar lagi akan selesai, jawabnya.

Hami juga menambahkan bahwa proses perbaikannya memang cukup lama, soalnya jaringan yang dirusak oleh pohon tumbang ini sekitar 400 meter kabel jatuh ke tanah dan untuk menormalkan kembali maka di butuhkan recovery kabel tersebut.

Wilayah yang terdampak pemadaman akibat adanya perbaikan jaringan ini antara lain, Lembang matene, Eremata, Polebunging, Tihoro dan sekitsrnya. (Tim)