MotoGP Italia 2019, 3 Pebalap Indonesia Berlaga Di Sirkuit Mugello

Iklan Semua Halaman


Header Menu

MotoGP Italia 2019, 3 Pebalap Indonesia Berlaga Di Sirkuit Mugello

Media Selayar
Minggu, 02 Juni 2019
MotoGP Itali 2019, 3 Pebalap Indonesia,Berlaga Di Sirkuit Mugello

MEDIA SELAYAR. Gelaran balap motor kelas dunia MotoGP yang memasuki seri ke 6 tahun 2019 ini, akan berlangsung di sirkuit Mugello Italia. Race MotoGP Mugello akan dilepas pada Minggu, 2 Juni 2019.

MotoGP Italia disirkuit Mugello kali ini menjadi salah satu moment istimewa bagi dunia balap motor Indonesia, soalnya di seri ke 6 ini ada 3 pebalap Indonesia akan ikut ambil bagian di Mugello.

Mereka adalah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji. Dimas Ekky akan tampil bersama timnya, Idemitsu Honda Team Asia di seri keenam musim ini. Dimana Dimas adalah pebalap tetap untuk musim balap 2019 di Moto2.

Kemudian Pebalap Indonesia, Gerry Salim. Yang akan memulai debutnya di kelas Moto3 sebagai rider pengganti untuk Ai Ogura di skuad Honda Team Asia. Ogura saat ini sedang dalam tahan pemulihan cedera karena kecelakaan di seri sebelumnya di seri Lemans Prancis.

Gerry Salim sendiri tahun 2019 ini aktif sebagai pembalap CEV Repsol Moto2 Eropa.

Pebalap Indonesia yang juga akan beraksi di Mugello adalah Mario Suryo Ajo, Pebalap paling muda asal Indonesia diantara ketiganya. Mario akan berlaga di kejuaraan Red Bull Rookie Cup seri Italia di Mugello, bersamaan dengan jadwal MotoGP seri keenam.

Red Bull MotoGP Rookies Cup adalah kelas 250cc motor KTM dan ikini menjadi kejuaraan kedua untuk Mario tahun ini setelah CEV. Mario tahun ini mengikuti dua kejauraan dunia sekaligus, pertama di CEV Repsol Moto3 Junior dan Red Bull Rookie Cup.

Pencinta balap MotoGP di tanah air, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, tentu saja bisa menyaksikan aksi mereka di siaran televisi yang menayangkan semua seri balapan di Mugello 2019, Minggu 2 Juni 2019.  (*****)


BACA JADWALNYA :


Jadwal MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello