H +1 Arus Balik, Penumpang Kesal, Bongkar Muat Fery Di Pelabuhan Bira Terlambat

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

H +1 Arus Balik, Penumpang Kesal, Bongkar Muat Fery Di Pelabuhan Bira Terlambat

Media Selayar
Kamis, 06 Juni 2019

H +1 Arus Balik, Penumpang Kesal, Bongkar Muat Fery, Di Pelabuhan Bira Terlambat

MEDIA SELAYAR. Wajar saja jika kemudian ratusan penumpang KMP. Kormomolin yang berlayar dari pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Bira Kabupaten Bulukumba pada Kamis 6 Juni 2019 hari ini kesal dengan apa yang dirasakan setelah tiba di pelabuhan Bira.

Bayangkan Pak, kapal fery trip 1 dari Pamatata yang kami tumpangi KMP. Kormomolin tiba sekitar pukul 10. 30 Wita, tapi tidak bisa sandar karena ada kapal Fery KMP. Sangkepallangga yg masih sandar melakukan bongkar muat di dermaga yang akan disandari, hampir satu jam lamanya kami tidak bisa turun, jelas Ibrahim kepada Pewarta (6/6).

Kejadiannya hampir satu jam, atau sekiranya 50an menit, jelas Ibrahim lagi. masa tidak ada komunikasi antara pihak pelabuhan Bira dan Kapal Ferfy ? kesalnya.

Kekesalan lainnya dirasakan oleh penumpang yang ada diatas kapal KMP. Kormomolin, pasalnya pihak kapal tidak menyampaikan pengumuman terkait adanya hal keterlambatan. jadi kita stres mau tahu kenapa tidak bisa turun, ujarnya.


BACA BERITA TERBARU   :
BAZ Gelar Open House di Hari Raya Idul Fitri 1440 H



Apakah pihak pelabuhan Bira dan pihak KMP. Sangkepallangga yang sandar dan bongkar muat tidak melihat ada kapal tiba dan mau sandar ?Ini belum puncak arus balik tapi sudah kacau dan mengesalkan pemudik Selayar, bagaimana nanti kalau sudah puncaknya. Semoga tidak terulang lagi hal seperti ini, kasian penumpang Selayar nunggu diatas kapal fery yang panasnya bukan main-main, kuncu Ibe'.

Senada dengan apa yang dikutip dari grup WA Media Selayar, sebuah kalimat postingan yang kemudian menguatkan informasi adanya keterlambatan arus bongkar muat kapal Fery KMP. Kormomolin karena KMP. Sangke Pallangga masih didermaga sementara melakukan bongkar muat.

" Penumpang KMP. Kormomoling Resah sdh lebih 45 menit sandar di Pelabuhan Bira Tapi KMP.Sangke Pallangga yg sdh full muatan Belum Keluar2 dan Berangkat Ke selayar"
Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi resmi terkait adanya keterlambatan KMP. Sangke Pallangga keluar dari dermaga bira, dan menjadi penyebab terlambatnya KMP. Kormomolin sandar.

Info yang terbaru Pewarta terima dari Bira kalau KMP. Sangke Pallangga meninggalkan pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan pamatata Selayar pada pukul 11.30 Wita, dan KMP. Kormomolin sandar pada pukul 11. 40 Wita. (B)


BACA JUGA  :
H +1 Arus Mudik Di Pelabuhan Pamatata Selayar Belum Ramai