Aplikasi PPDB Boarding School 2019 Mulai Buka

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Aplikasi PPDB Boarding School 2019 Mulai Buka

Media Selayar
Senin, 10 Juni 2019
Aplikasi PPDB, Boarding School 2019 Mulai Buka

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan, Irman Yasin Limpo menyampaikan bahwa Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA Tahun 2019-2020 Sulsel jalur Boording School akan dimulai, Senin (10/6/2019).

Hal diatas disampaikan oleh Irman disela-sela berlangsungnya rapat koordinasi PPDB, di Hotel Grand Himawan, Makassar pada Minggu (9/5/2019).
Irman juga menjelaskan, untuk PPDB jalur ini terdapat 7 sekolah, antara lain SMAN 11 Pangkep, SMAN 13 Pangkep, SMAN 5 Gowa, SMAN 6 Barru, SMAN 11Pinrang, SMAN 17 Makassar dan SMAN 5 Parepare.

"Bagi calon peserta didik di sekolah ini mendaftar melalui website PPDB Sulsel. Mulai tanggal 10 Juni hingga 14 Juni 2019. Dan khusus 7 sekolah ini sudah bisa diakses tanggal 10 Juni 2019, Pukul 00.01 Wita. Sementara untuk PPDB jalur lain menunggu jadwal yang telah ditentukan," terang Irman.
Lebih lanjut, pada PPDB jalur boording school lebih menitikberatkan pada penilaian prestasi akademik ,dimana dasar penilaian mengacu pada total nilai Ujian Nasional (UN).

"Kalau nilai UN sama maka dilihat dari perolehan nilai peringkat mata pelajaran matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia. Dan bila penentuan nilai ini masih tetap sama maka prioritas peserta didik yang mendaftar lebih dahulu yang akan diterima," jelas None sapaan akrabnya.
None juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah yang menyelenggarakan PPDB untuk memasang baliho ukuran 3 x 5 meter untuk informasi pendaftaran dan menginformasikan melalui website, medsos, dan lain-lain.

"Pada baliho itu memuat jadwal pendaftaran, persyaratan, tata cara, jalur pendaftaran, jumlah kouta yang akan diterima," jelas None.
Ia juga berharap, agar semua pihak sekolah, cabang dinas wilayah senantiasa menjalin sinergitas, agar proses PPBD berjalan lancar.

Selain itu tentunya mengacu pada asas objektif, transparan, akuntabel, kompetetif dan adil. (***)


BACA JUGA  :
Dr. H. Zainuddin SH. MH : Sidak Tanpa Sanksi Hanya Rutinitas Belaka