9 Club Berlaga Di Turnamen Bulutangkis Bontomanai, Ini Pesan Bupati

Iklan Semua Halaman


Header Menu

9 Club Berlaga Di Turnamen Bulutangkis Bontomanai, Ini Pesan Bupati

Media Selayar
Rabu, 12 Juni 2019
9 Club Berlaga Di Turnamen, Bulutangkis Bontomanai, Ini Pesan Bupati

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H. M Basli Ali buka resmi Turnamen Bulutangkis antar klub, se-Kecamatan Bontomanai. Pembukaan turnamen dilaksanakan di Gantarang Lohe, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, pada Selasa 11 Juni 2019. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Camat Bontomanai, Zulfikri. S.STP.

Turnamen ini diikuti oleh 9 klub bulutangkis di Kecamatan Bontomanai. Hal ini disampaikan oleh Patta Lolo, Ketua Panitia kejuaraan saat laporan panitia pada acara pembukaan.

BACA JUGA   : Puluhan Siswa Luar Sulsel Ikut PPDB Online

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali mengatakan bahwa olahraga bulutangkis banyak digemari oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, selain untuk mencari bagaimana tubuh kita bisa sehat, juga dapat memupuk tali silaturrahim masyarakat, mengingat di setiap desa mempunyai kelompok bulutangkis yang setiap saat saling mengundang untuk melakukan pertandingan persahabatan.

Bupati berharap agar pertandingan ini mampu memupuk rasa persaudaraan dan tali silaturrahim sesama pebulutangkis di Selayar ini. Selamat bertanding, dan kedepankan sportivitas dalam kejuaraan, kata Basli. 

Untuk mengembangkan olahraga Bulutangkis di Desa Bonea Makmur, Bupati siap memberikan bantuan pembangunan gedung olahraga bulutangkis kepada para pencinta bulutangkis secara khusus dan kepada masyarakat Bontomanai secara umum.

"Coba cari lahan di Desa Bonea Makmur ini yang sudah ada lapangannya yang sisa dibuatkan didinding saja dan diatap. Saya kira dengan anggaran sekitar 200 juta sudah bisa kita buat gedung olahraga Bulutangkis. Insya Allah tahun depan kita kerjakan," kata H.M Basli Ali yang disambut aplos yang cukup meriah dari segenap hadirin. 

Suasana pertandingan setelah pembukaan berlangsung meriah dan diwarnai suasanakeakraban sesama pebulu tangkis di daerah ini. Banyak juga penonton yang hadir dari luar Bontomanai. (KT2)