Polres Selayar Selidiki Kejadian Bom Ikan Di Pasitallu, Takabonerate

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Polres Selayar Selidiki Kejadian Bom Ikan Di Pasitallu, Takabonerate

Media Selayar
Rabu, 12 Juni 2019
Polres Selayar Selidiki Kejadian Bom Ikan, Di Pasitallu, Takabonerate

MEDIA SELAYAR. Terkait adanya dua nelayan yang diduga menjadi korban terkena bom ikan di Kawasan Nasional Takabonerate, Kepulauan Selayar pada Sabtu 9 Juni 2019 lalu, menjadi perhatian pihak Kepolisian Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Taovik Ibnu Subarkah S. IK, mengaskan bahwa pihak Kepolisian telah menurunkan personil untuk mancari fakta lapangan dan saksi-saksi yang mengetahui langsung peristiwa tersebut.

"Sedang dilakukan penyelidikan tehadap info tersebut, mencari info & fakta, keterangan saksi yang mengetahui langsung rangkaian peristiwa tersebut", jawab Kapolres (12/6)

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Selayar tetap aktif melaksanakan patroli di laut, baik Polsek Kepulauan & Sat Polair serta terus melakukan sosialisasi serta penyuluhan hukum terhadap masyarakat nelayan.

Selanjutnya tentu adalah upaya penegakan hukum akan terus dilakukan, bila masyarakat nelayan tidak mengindahkan aturan yang berlaku.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Taovik Ibnu Subarkah S. IK menghimbau masyarakat nelayan untuk berhenti melakukan aksi illegal fishing, selanjutnya menjaga kelestarian laut dan segara memberikan info kepada pihak Kepolisian & Instansi terkait apabila mengetahui adanya rencana kegiatan illegal fishing baik bom ikan, bius di wilayahnya untuk dilakukan penindakan pada para pelaku.

Sebelumnya diberitakan dua orang nelayan warga desa Tambuna, Pulau Pasitallu Tengah, Kecamatan Takabonerate, diinformasikan menjadi korban yang diduga bom ikan, diperairan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu 9 Juni 2019 lalu. (R)



BACA BERITA TERKAIT   :
Bom Ikan Di Kawasan Takabonerate Kembali Telan Korban Jiwa