Iklan

Publikasi Capaian Kinerja, Pemkab Kep. Selayar Rutin Gelar Konfrensi Pers

Media Selayar
Selasa, 07 Mei 2019 | 23:54 WIB Last Updated 2023-02-10T03:22:52Z
Publikasi Capaian Kinerja, Pemkab Kep. Selayar, Rutin Gelar Konfrensi Pers

MEDIA SELAYAR. Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar rutin melaksanakan konfrensi pers terkait capaian dari kinerja selama tiga tahun terakhir. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, (7/5) di ruang rapim kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Kali ini Humas Pemkab melaksanakan konfrensi pers terkait capaian di Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM), serta Sektor Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Kadis Perindagkop dan UKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kadis PMPTSPTK, Mesdiono, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Ir. Ismail, Asisten Ekbangkesra, Ir. H. Arfang Arif, Administrasi, Drs. Dahlul Malik, M.H., Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa, Kabag Humas dan Protokol, Rahmania, dan perwakilan media Cetak dan Online.

Pada kesempatan tersebut Wabup Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., memberikan gambaran secara umum tentang capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selama tiga tahun terakhir tentang program kerja dan realisasinya hingga tahun 2021. Yakni terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera sebagaimana visi yang diusung dalam pemerintahannya.

Sementara itu Kadis Perindagkop dan UKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin memaparkan bahwa ada beberapa bidang terkait yang melalui Dinasnya, diantaranya di Bidang Perindustrian.

"Bidang perindustrian menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Salah satunya, pusat distribusi kawasan logistik Indonesia Timur," katanya.

Selain itu juga menyampaikan sejumlah hal mengenai persiapan lingkup dinas yang dipimpinnya dalam menyikapi kemungkinan adanya lonjakan harga sembako pada jelang hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini.

Kesempatan berikutnya oleh Kadis PMPTSPTK, Mesdiono mengatakan dalam materinya bahwa salah satu program gratis Pemerintahan Bupati H.M Basli Ali dan Wakil Bupati, Dr.H. Zainuddin S.H, M.H adalah program pemberdayaan masyarakat. Diantaranya tentang pembagian mesin jahit gratis.

"Pembagiannya dilakukan apabila yang bersangkutan memiliki sertifikat dari Balai Latihan Kerja (BLK), sehingga tidak semua pemohon diberikan," ujar Mesdiono. 

Kegiatan konfrensi pers Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini dipandu oleh Kabag Humas Pemkab, ST. Rahmania S.H.

Yang menurutnya dalam memandu acara, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai sarana ekspose kegiatan pemerintah daerah, juga sebagai sarana komunikasi dan sarana bertukar informasi antara pemerintah dan awak media, untuk selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan publikasi di media masing-masing agar masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan didaerahnya.
(Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Publikasi Capaian Kinerja, Pemkab Kep. Selayar Rutin Gelar Konfrensi Pers

Trending Now

Iklan