Iklan

Empat Lembaga Pemantau Di Sulsel Dapat Akreditasi Bawaslu RI

Media Selayar
Minggu, 13 Januari 2019 | 09:27 WIB Last Updated 2022-04-12T08:33:14Z
Empat Lembaga Pemantau Di Sulsel, Dapat Akreditasi Bawaslu RI

MEDIA SELAYAR. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel menerima sertifikasi akreditasi empat lembaga pemantau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Penyerahan sertifikat akreditasi berlangsung di kantor Bawaslu RI di Jakarta pada Jumat 11 Januari 2019.

Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Moch Afifuddin menyerahkan langsung sertifikasi akreditasi itu kepada Humas-Hubal Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad.

Empat lembaga Pemilu yang telah diakreditasi yaitu, LSS Perak, Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP), Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) Soppeng dan Sekolah Perempuan Maupe (SPM) Maros.

“Keempat lembaga ini diakreditasi karena telah melengkapi persyaratan untuk menjadi pemantau Pemilu,” kata Saiful Jihad.

Bawaslu Sulsel saat ini sementara memproses kelengkapan 4 lembaga pemantau lainnya untuk dapat segera disertifikasi.

“Kehadiran lembaga pemantau dalam mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu adalah bukti kepedulian dan peran serta organisasi masyarakat sipil untuk menjadi bagian dari upaya mewujudkan sebuah proses perhelatan demokrasi yang menjadi agenda nasional Pemilu 2019 lebih baik, lebih berkualitas dan berintegritas,” ungkapnya.

Moch Afifuddin mengaku senang atas partisipasi organisasi kemasyarakatan dan institusi lainnya untuk bersama-sama terlibat dalam mengawal pesta demokrasi di Sulsel. (****)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Lembaga Pemantau Di Sulsel Dapat Akreditasi Bawaslu RI

Trending Now

Iklan