5 Orang Awak Kapal Tenggelam Warga Pangkep Terdampar Di Pulau Jinato

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

5 Orang Awak Kapal Tenggelam Warga Pangkep Terdampar Di Pulau Jinato

Media Selayar
Jumat, 25 Januari 2019

5 Orang Awak Kapal, Tenggelam Warga Pangkep Terdampar Di Pulau Jinato

MEDIA SELAYAR. Tenggelam diperairan Jeneponto pada malam Rabu, 22 Januari 2019, sebanyak 5 awak kapal KM. Mitra Setia, Jumat dinihari 25 Januari 2019 sekitar pukul 01. 00 Wita, terdampar di pantai utara sebelah barat Pulau Jinato Kecmatan Takabonerate, Kabupaten kepulauan Selayar.

Kelima awak kapal ini terdampar dalam keadaan selamat dan saat ini mendapat pertolongan dari warga. Demikian di laporkan oleh Pewarta dari Jinato.

Sementara itu, dalam kondisi lemas, nakoda kapal bernama Iskandar, memberi penjelasan singkat kepada Pewarta Jinato bahwa mereka berlayar dari Pelabuhan Bima NTT, pada Selasa pagi 22 Januari 2019 dengan tujuan pelabuhan Jeneponto memuat ternak kerbau.

Naas bagi mereka karena kapal KM. Mitra Setia yang sarat muatan ternak ini, dihempas gelombang dan angin kencang sekitar 17 mil sebelm pelabuhan Jeneponto. Selanjutnya mereka menyelamatkan diri dengan pelampung gabus, hingga akhirnya terbawa arus dan terapung apung selama 3 hari hingga akhirnya terdampar ke Pantai Jinato.

Hingga berita ini ditayangkan kondisi mereka masih lemah. Namun dari penjelasan dan keterangan singkat, kelimanya berasal dari Kabupaten Pangkep.


(Tim)