• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Bupati Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

    Media Selayar
    Senin, 16 Juli 2018, 17:26 WIB Last Updated 2018-07-16T09:26:10Z
    Wakil Bupati Buka Pelatihan, Berbasis Kompetensi

    MEDIA SELAYAR. UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (16/7/2018) menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi, untuk bidang pertukangan (meubelair) tata rias kecantikan, menjahit, dan mekanik junior sepeda motor (otomotif).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BLK Selayar ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang yang ditandai dengan pemasangan dan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan dari peserta.

    Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev., serta Kepala BLK Makassar Herman, Herman, S.Pd., M.M.

    Sedikitnya 112 peserta dari se-Kabupaten Kepulauan Selayar terdaftar mengikuti pelatihan ini. Dijadwalkan untuk pelatihan otomotif, pertukangan, dan menjahit akan berlangsung selama 45 hari, sedangkan untuk tata rias dijadwalkan selama 30 hari, dengan instruktur dari BLK Selayar yang sudah terlatih.

    "Semoga dengan dibukanya pelatihan ini, peserta nantinya siap masuk dalam dunia tenaga kerja yang mempuni," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

    Wakil Bupati mengatakan para peserta nantinya tidak cukup hanya bermodalkan pengetahuan, tetapi sejatinya memiliki skill dan keterampilan.

    "Tidak semua yang mempunyai pengetahuan memiliki keterampilan. Jadi keterampilan dari pengetahuan itu menjadi penting untuk menjadi seorang tenaga profesional, sehingga out put yang kita harapkan adalah kemampuan," jelasnya.

    Terkait dengan hal tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengharapkan agar para instruktur mencurahkan segala kemampuan untuk membekali peserta dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Sementara peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.(Imm)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru