MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Dansatgas TMMD 102 Dukung Kabupaten Kepulauan Selayar Jadi KEK Pariwisata
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dansatgas TMMD 102 Dukung Kabupaten Kepulauan Selayar Jadi KEK Pariwisata

    Media Selayar
    Selasa, 24 Juli 2018, 20:15 WIB Last Updated 2018-07-24T12:15:34Z
    Dansatgas TMMD 102 Dukung Kabupaten Kepulauan Selayar, Jadi KEK Pariwisata
    fhoto : mediaselayar.tv

    MEDIA SELAYAR. Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM yang juga adalah Dandim 1415 Kepulauan Selayar, menyatakan dukungan penuh terhadap program pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

    Hal ini disampaikan oleh Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM saat menyampaikan sambutan dalam penyelenggaraan kegiatan Non Fisik TMMD ke 102, pesta Adat Jalombong dan Lomba mancing yang dilaksanakan secara terpusat, di pesisir pantai Sangkulu-Kulu, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, pada hari Minggu, 22 Juli 2018.

    Menurutnya bahwa pesta adat Jalombong dan lomba mancing merupakan salah satu bentuk tradisi dan kearifan lokal yang perlu dipupuk dan dilestarikan sebagai bahagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan adat dan budaya.

    Pesta adat Jalombong diakuinya, merupakan sebuah potensi luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Ia mengaku, telah mengelilingi seperempat wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tengah giat-giatnya melakukan kegiatan pengembangan kearifan lokal budaya dengan memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

    Jikalau pembinaan adat dan budaya Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dilakukan secara terus-menerus melalui kegiatan pengemasan dan pengembangan bentuk-bentuk kearifan lokal budaya, maka hal ini diyakini Yuwono sebagai salah satu potensi penunjang luar biasa, yang akan memperkuat terwujudnya kebijakan pengembangan pariwisata didaerah ini.

    Kegiatan pengemasan, pengembangan, serta pembinaan potensi adat diyakininya akan semakin meningkatkan dan memajukan potensi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru