• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekda Ikut Rakor Pengembangan Karir SDM Aparatur 2018

    Media Selayar
    Sabtu, 05 Mei 2018, 08:43 WIB Last Updated 2018-05-05T00:54:13Z
    Sekda Ikut Rakor, Pengembangan Karir SDM Aparatur 2018

    MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Standarisasi Jabatan dan Pengembangan Karir SDM Aparatur Tahun 2018, di Makassar pada Kamis 3 Mei 2018.

    Rakor dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) Asman Abnur, dihadiri oleh Sekda Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, deputi bidang SDM Aparatur, 185 Sekretaris Daerah, maupun BKD provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

    Rakor membahas implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS terkait standarisasi jabatan fungsional, pola karir dan sistem merit perlu dilakukan diseminasi informasi agar kebijakan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

    Menpan RB Asman Abnur yang membuka rakor tersebut mengingatkan segenap Pegawai Negeri Sipil agar mengubah pandangan tentang prestasi kerja. Selama ini, menurut dia, pegawai pemerintahan umumnya menganggap prestasi bisa dinilai dari seberapa besar anggaran belanja yang terserap. Asman mengatakan kinerja pegawai tidak hanya diukur berdasarkan serapan anggaran. Anggaran yang terpakai mesti jelas seberapa besar manfaat dan hasilnya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M. Si kepada Pewarta saat dikonfirmasi menjawab bahwa tujuan pelaksanaan rakor ini adalah untuk meningkatkan independensi dan netralitas, kompetensi dan kinerja produktivitas kerja, integritas, kesejahteraan, kualitas pelayanan publik serta akuntabilitas.

    Yang kemudian diharapkan dapat memperkuat  reformasi birokrasi dan memperbaikin manajemen ASN. Ini adalah wujud komitmen pemerintah yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi yang modern dan bersih, berintegrasi, profesional dan berkinerja tinggi di masa depan, tegas H. Marjani. (fad)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru