MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Pebruari 2018, Pemerintah Giat Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pebruari 2018, Pemerintah Giat Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan

    Media Selayar
    Selasa, 13 Februari 2018, 10:49 WIB Last Updated 2020-07-29T14:39:37Z

    Pebruari 2018, Pemerintah Giat, Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan

    MEDIA SELAYAR
    . Dalam dua hari terakhir pekan kedua Pebruari 2018, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan disejumlah kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan sebagai tahapan dari perencanaan kegiatan pembangunan untuk tahun 2019 yang akan datang.

    Terpantau dalam duah hari ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Drs. H. Basok Lewa membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang tersebut. Diantaranya kemarin membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Buki dan hari ini, Selasa 13 Pebruari 2018 membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bontoharu. 


    Sementara itu dari wilayah kepulauan juga diperoleh informasi bahwa Musrenbang Tingkat Kecamatan Pasimasunggu juga telah dilaksanakan di kantor Camat Pasimasunggu kemarin, Senin 12 Pebruari 2018. Musrenbvang Kecamatan Pasimasunggu dilaksanakan di aula kantor camat setempat. 

    Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun program pembangunan tahun 2019 di Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, jelas Drs. H. Basok Lewa kepada Pewarta. 

    Kepala Bappelibangda, Drs. H. Basok Lewa dalam sambutan membuka kegiatan perencanaan pembangunan ini selalu menyampaikan bahwa ada 4 bentuk perencanaan pembangunan yaitu Perencanaan Teknokratis, Perencanaan Politis, Perencanaan Partisipatif dan Perencanaan top down & bottom up.

    Pada dasarnya pola perencanaan partisipatif selama ini kita laksanakan diawali dengan rembug warga di tingkat lingkungan. Musrenbang merupakan jalur penggalian aspirasi dari masyarakat bawah atau istilah sekarang sering disebut buttom up, jelasnya dihadapan para peserta Musrenbang.

    Informasi lainnya yang diterima, bahwa pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontosikuyu akan dilaksanakan pada Rabu 14 Pebruari 2018. (Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru