MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Workshop Grand Desain Pembangunan Kelautan Perikanan Kab.Kep. Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Workshop Grand Desain Pembangunan Kelautan Perikanan Kab.Kep. Selayar

    Media Selayar
    Jumat, 01 Desember 2017, 18:23 WIB Last Updated 2017-12-01T10:32:49Z
    Workshop Grand Desain, Pembangunan Kelautan Perikanan Kab.Kep. Selayar

    MEDIA SELAYAR. Perpaduan antara doktrin poros maritim dunia dan visi Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dianggap sebagai periode yang sangat penting dan akan menjadi warna dalam masa pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini, demikian petikan sambutan Bupati Kepulauan Selayar dalam pembukaan worshop Grand Desain Pembangunan Kelautan Dan Perikanan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, Msi. 

    Workshop Grand Desain Pembangunan Kelautan dan Perikanan dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Hotel Rayhan Resto, 28 Nopember 2017, sehari jelang Hari Jadi Selayar ke 412.

    Workshop Grand Desain, Pembangunan Kelautan Perikanan Kab.Kep. Selayar

    Hadir dalam kegiatan ini, Kadis KP Sulsel, Zulkaf S. Latif, Kadis KP Selayar, Ir. Makkawaru,  Balai Pengelola Sumberdaya Perairan Laut, Satker Kementerian DKP, Dr. Taruna Mulya ST, Msc, dan A. Muh. Ibrahim, ST, Msc, sejumlah anggota DPRD Kabupaten kepulauan Selayar, BPPD dan Lsm.

    Workshop dilaksanakan dalam dua sesi, yakni sesi pemaparan dan penjelasan dari narasumber serta sesi tanya jawab antara nara sumber dan pemateri. Dimana pada sesi ini sejumlah legitimasi, dasar hukum dan sejumlah program yang terkait dengan pengembangan dunia perikanan kelautan di Selayar dibahas oleh peserta dan narasumber. 

    Cita-cita masyarakat maritim adalah perwujudan dari keinginan untuk kembali ke kejayaan masa lalu dimana masyarakat Selayar telah menguasai sektor kemaritiman seperti jalur pelayaran dan perdagangan antar pulau. Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan serta budaya masyarakat pesisir.

    Pada ruang lingkup Nasional Selayar berada pada satu tahapan yang kembali memandang negara maritim sebagai jati diri bangsa. Pembangunan Nasional yang lebih berorientasi laut tertuang dalam Nawacita yang kemudian melahirkan kembali semangat kemaritiman. BACA SELANJUTNYA...........................
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru