Iklan

Polisi Pelajari Adanya Praktek Mix" Beras Raskin Di Gudang Bulog Selayar

Media Selayar
Kamis, 09 November 2017 | 17:26 WIB Last Updated 2017-11-09T09:42:15Z
Polisi Pelajari Adanya Praktek Mix"Beras Raskin, Di Gudang Bulog Selayar

MEDIA SELAYAR. Menindak lanjuti temuan dari hasil sidak dan temuan Bupati Kepulauan Selayar disejumlah tempat termasuk ke rumah-rumah warga Benteng, yang hasilnya menemukan adanya beras rastra dengan kualitas buruk, berbau dan berubah warna serta diduga beras campuran antara beras baru dan lama, pada sore hari, Kamis 9 Nopember 2017, Bupati dan Kapolres Kepulauan Selayar didampingi Wakapolres melakukan inspeksi ke gudang induk Bulog di Kolo-Kolo.

Dalam inspeksi ini, Kapolres Kepulauan Selayar Akbp. Syamsu Ridwan S.IK didampingi Wakapolres Kompol. Syamsul P memeriksa sejumlah kegiatan di gudang tersebut. termasuk menanyakan sistem dan mekanisme distribusi raskin jatah warga Selayar.

Ditemukan sejumlah hal ganjil dalam pendistribusiannya. Dimana beras yang dipasok dari Bulog Bulukumba kemudian diolah kembali (di mix) digudang tersebut. Ditemukan sejumlah jenis beras yang berbeda pada tumpukan ribuan karung didalam gudang.

Ada juga ribuan karung yang sengaja ditutup dengan plastik yang menurut pengelolanya agar beras tersebut tidak dijangkiti kuman.

Kapolres Kepulauan Selayar, Akbp. Syamsu Ridwan S.Ik kepada wartawan di lokasi Gudang tersebut menjelaskan bahwa pihaknya sementara mempelajari hal ini dimana ditemukan ada pengelolaan beras raskin yang dicampur tersebut. Kita sementara menunggu ahlinya dari Makassar, jelas Kapolres.

Sementara itu, Kansilog Kolo-Kolo Andi Muhlis yang merupakan penanggungjawab gudang kepada media mengakui adanya proses pencampuran atau mix antara beras yang mereka terima dari Bulukumba. Bahwa beras tersebut di mix untuk lebih memperbaiki mutu, jelasnya kepada Media Selayar. (Lo2)



Video : Bupati Sidak Seribuan Karung Beras Raskin Rusak Di Pelabuhan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Pelajari Adanya Praktek Mix" Beras Raskin Di Gudang Bulog Selayar

Trending Now

Iklan