Iklan

BNK Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PN Selayar

Media Selayar
Selasa, 21 November 2017 | 13:16 WIB Last Updated 2021-08-27T06:38:03Z
Ketua BNNK, Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PN Selayar


MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH, yang juga adalah Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kepulauan Selayar, membuka secara resmi sosialisasi bahaya narkotika dan narkoba di Pengadilan Negeri Selayar, hari ini, Selasa 21 Nopember 2017. Sebelum sosialisasi dilaksanakan, Tim Dokter BNK melakukan pemeriksaan urine terhadap pegawai PN Selayar.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Royke H.Inkiriwang, SH, Para Hakim PN Selayar, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Selayar AKP. Muh. Ali, Kabag Kesra, St. Rahmaniah SH dan Jajaran Pejabat serta pegawai lingkup PN Selayar. 


Ketua BNNK ,Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PN Selayar


Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Royke H.Inkiriwang, SH dalam sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan program Mahkamah Agung RI dalam membebaskan jajaran Mahkamah Agung dari bahaya narkotika. Termasuk jajaran Pengadilan Negeri diseluruh Indonesia secara umum dan PN Selayar tentunya. 


Selanjutnya Ketua PN. Selayar ini menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama dari BNK dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas terlaksananya kegiatan anti narkoba dijajaran kantor Pengadilan Negeri Selayar yang dipimpinnya. 


BNK, Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PN Selayar


Sementara itu Ketua BNK Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH dalam arahannya menegaskan bahwa keberadaan narkoba harus mendapat perlawanan dari semua elemen masyarakat. Narkotika itu berbahaya dan harus diperangi hingga ke akar-akarnya, tegas ketua BNK Selayar ini dengan tegas. Dan yang harus di pahami bahwa kejahatan narkoba adalah kejahatan ektra ordinary crime yang harus diberantas. 


Pada intinya narkoba harus diberantas, dengan sama-sama menyadari bahaya narkotika tersebut. Ia berharap agar semua elemen masyarakat, saling mengingatkan dan saling menjaga agar tidak mendekati barang haram tersebut. Dalam arahan ini, Dr. H. Zainuddin SH. MH juga menggambarkan kejadian-kejadian yang pernah terjadisebelumnya akibat mengkonsumsi narkoba. Termasuk menjelaskan bagaimana remaja bisa terjerumus dalam dunia narkotika yang sangat berbahaya bagi kelangsungan generasi bangsa. 

Sebelum sosialisasi dilaksanakan, Tim BNK melakukan tes urine jajaran pegawai dan Hakim dilingkup PN Selayar.(R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNK Sosialisasi Bahaya Narkoba Di PN Selayar

Trending Now

Iklan