Iklan

Ketua TP.PKK Kep. Selayar Buka Pelatihan Kader PKBN

Media Selayar
Rabu, 26 Juli 2017 | 15:33 WIB Last Updated 2022-04-16T12:35:01Z
Ketua TP.PKK Kep. Selayar, Buka Pelatihan Kader PKBN

MEDIA SELAYAR. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, hari ini Rabu 26 Juli 2017, membuka secara resmi pelatihan kader Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh, dan Simulasi bertempat di Pantai Wisata Sunari.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Dandim 1415  Letkol Arm. Yuwono, S.Sos. M.M, Ketua Persit Kepulauan Selayar, Para Ketua TP. PKK Kecamatan, serta para ibu kader PKK.

Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini begitu penting, mengingat hingga saat ini Selayar masih kurang kader PKBN, PDKRT, dan Pola Asuh Anak dan Remaja di Kepulauan Selayar. Ia berharap semua kader dapat mengikuti sampai akhir dan bermanfaat untuk diterapkan.

Sementara panitia pelaksana berharap kegiatan ini mampu menghasilkan apa yang ditargetkan seperti terlaksananya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dilapisan masyarakat sebagai warga negara yang baik dan peraturan pemerintah dan undang-undang dilapisan masyarakat.

Dalam pelatihan ini, Dandim 1415, Letkol Arm. Yuwono, S.Sos. M.M membawa materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

Diagendakan, pemateri yang lain akan mengisi pelatihan ini adalah Kapolres Kepulauan Selayar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2)

Sumber     :  Humas Pemkab Kep. Selayar. 
Editor        : Media Selayar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP.PKK Kep. Selayar Buka Pelatihan Kader PKBN

Trending Now

Iklan