Iklan

Pemkab Kep. Selayar Bina Industri Rumah Tangga

Media Selayar
Selasa, 11 April 2017 | 13:06 WIB Last Updated 2021-08-27T04:46:13Z
Pemkab, Kep.Selayar, Bina, Industri, Rumah, Tangga

MEDIA SELAYAR. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (11/4) Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., membuka secara resmi acara pembinaan industri rumah tangga Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017. 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar bertemakan “Pengembangan Industri Rumah Tangga Dalam Menyongsong Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar”.


Hadir para Asisten, sejumlah Kepala Badan, Dinas dan Kantor serta pimpinan OPD dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., berharap agar korelasi antara industri kuliner yang dibina itu bersenyawa dengan kebutuhan pariwisata yang notabenenya adalah andalan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.


“Kita berharap ketika ada wisatawan yang datang di Selayar obsesi kita adalah bagaimana menghabiskan uangnya di Selayar, dan wisatawan dapat terobsesi untuk datang lagi di Selayar,” kata Wakil Bupati.


Sesuai dengan agenda, kegiatan akan berlangsung selama dua hari (11-12 April 2017), diikuti oleh 100 orang peserta pelaku usaha industri rumah tangga. Sementara pemateri yang dihadirkan  dari unsur badan pengawas obat dan makanan, Kadis Perindagkum, Kadis Kepariwisataan, tenag gizi Dinas Kesehatan, Kabag. Ekonomi, serta Dirut PD Berdikari.


“Selama kegiatan berlangsung, metode pelaksanaan lebih menekankan pada partisipasi aktif dari peserta, antara lain ceramah/pemaparan materi dan tanya jawab/diskusi,” kata Andi Rustam, SE dari Bagian Ekonomi saat membacakan laporannya.


Andi Rustam menyebut tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan pelaku usaha industri rumah tangga tentang kebutuhan kalori, nutrisi dan jaminan halal atas makanan yan diproduksi dan peluang pengembangan usaha ekonomi mikro secara mandiri. (FIRMAN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Bina Industri Rumah Tangga

Trending Now

Iklan