Iklan

STQ Kecamatan Benteng 2017 Ditutup, Dewan Hakim Umumkan Hasil Lomba

Media Selayar
Selasa, 14 Maret 2017 | 21:35 WIB Last Updated 2022-04-15T06:21:32Z
STQ Kecamatan Benteng, 2017, Ditutup, Dewan Hakim, Umumkan Hasil Lomba

MEDIA SELAYAR.  Camat Benteng, Andi Irsan S.STP. malam ini Selasa (14/3) menutup secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Benteng 2017 di Tribun Lapangan Pemuda Benteng. Dalam acara penutupan ini, Dewan Hakim juga mengumumkan juara-juara lomba dalam STQ.

Acara penutupan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah grup Qasidah Modern, dilanjutkan dengan pembacaan hasil keputusan Dewan Hakim STQ Kecamatan Benteng 2017 tentang Pokok Dan Ketentuan Peserta STQ dan Hasil Keputusan Dewan Hakim Pada STQ.

Camat Benteng, Andi Irsan S.STP. dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas terlaksananya STQ ini. Menurutnya kegiatan keagamaan seperti ini, kedepannya sangat penting dan perlu terus dilaksanakan diwilayah Benteng dan sangat perlu dilestarikan, agar kegiatan religius ini dapat menyentuh seluruh sendi kehidupan warga di Kecamatan Benteng.

Lebih lanjut Irsan berharap agar penghayatan terhadap nilai-nilai Al Quran dari pelaksanaan STQ ini, dapat semakin meningkat.

Hasil lomba yang diumumkan Dewan Hakim diantaranya pada Tilawah Dewasa,  Qori Dengan nomor peserta 45, Jumardianto S.Pd.i dari Mesjid Agung Selayar berhasil meraih poin tertinggi dan berhasil menjadi juara pertama. Sementara untuk Qoriah, dengan no.peserta 34, An. Nur Syamsurya S.Pd.i utusan Mesjid Al.Marjan berhasil mendapat poin tertinggi, sebagai juara pertama. 

Tilawah Anak, diumumkan sebagai pemenang untuk Qari dengan no. peserta 001 an. Nuh Fadhil Khatami dari TPA Al Amin Benteng, sementara untuk Qariah, dengan peaerta no urut 004, an. Zayyan Nabila utusan SD. Inpres 1 Benteng, sebagai pemenang pertama dengan nilai 96 sekaligus merebut nilai tertinggi dalam STQ Benteng 2017.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kecamatan Benteng diantaranya, Sekretaris kecamatan Benteng, Andi Asling S.Sos, Para Lurah, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Serta kafilah para peserta STQ. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STQ Kecamatan Benteng 2017 Ditutup, Dewan Hakim Umumkan Hasil Lomba

Trending Now

Iklan