Iklan

Wabup Kep.Selayar, Pembina Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke 55, Di Bumi Perkemahan Suburu

Media Selayar
Minggu, 14 Agustus 2016 | 14:58 WIB Last Updated 2020-05-13T11:48:29Z
Wabup Kep.Selayar, Pembina Upacara, HUT, Gerakan, Pramuka ,Ke 55, Di ,Bumi ,Perkemahan, Suburu
Wabup Selayar,/Amanat Upacara Hari Pramuka Ke 55 Th.2016
MEDIA SELAYAR. Puncak pelaksaaan peringatan Hut PRAMUKA ke 55 tahun 2016 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar (14/8) berlangsung di Bumi Perkemahan Suburu Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu,

DR.H.Zainuddin, SH.MH, Wakil Bupati Kep. Selayar bertindak menjadi Pembina pada upacara hari pramuka sebagai puncak acara.

Dalam amanatnya, Wabup mengataka, bahwa gerakan pramuka harus menjadi teladan dan contoh bagi perubahan mentalitas bangsa. Diharapkan gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, kesantunan, tata karma, nilai-nilai budaya saling menghargai, nilai-nilai etos kerja dan semangat gotong royong.

“lakukan perubahan mulai mulai dari lingkungan terdekat, ajak para sahabat untuk bergabung dalam gerakan perubahan ini,” kata H.Zainuddin.

H. Zainuddin berharap agar momentum Hari Ulang Tahun Pramuka ini, dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi diri, sejauhmana pramuka sudah betul-betul menjadi gerakan yang keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Selanjutnya diminta untuk terus melakukan revitalisasi, dan kerja keras untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai bagian terpenting dalam pendidikan karakter bangsa dalam system pendidikan nasional.

Inovasi sangat diperlukan,agar gerakan pramuka tetap relevan dan diminati oleh generasi muda.

Saya berpesan untuk terus memikirkan cara-cara yang kreatif untuk membuat anak-anak kita mencintai pramuka,” (kt2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Kep.Selayar, Pembina Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke 55, Di Bumi Perkemahan Suburu

Trending Now

Iklan