• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selayar Kekurangan Armada Dan Personil Pemadam Kebakaran

    Media Selayar
    Selasa, 02 Agustus 2016, 15:32 WIB Last Updated 2017-04-30T06:47:17Z
    Selayar, Kekurangan ,Armada ,Dan ,Personil Pemadam ,Kebakaran
    Muh.Basri Kabid Tanggap Bencana Pemkab Kep.Selayar 
    MEDIA SELAYAR. Menyikapi adanya kritik dan masukan dari Lsm Forum Peduli Selayar (FPS) terkait kinerja pemadam kebakaran saat terjadi kebakaran di Kabupaten Kepulauan Selayar. Muh. Basri Kepala Bidang (Kabid) Tanggap Bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengakui bahwa saat ini bidang tanggap bencana khususnya Damkar memang sangat terbatas untuk bisa lebih maksimal.

    Hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang telah menjadi program prioritas utama dalam melaksanakan upaya pemadaman. Antara lain perlunya penambahan armada mobil pemadam kebakaran serta penambahan jumlah personil dan relawan.

    Perlu diketahui bahwa keterbatasan ini sangat tidak seimbang dengan rasio jumlah dan luas wilayah yang harus ditangani.

    " Bayangkan saja Pak, kami saat ini hanya mengoperasikan 2 unit armada mobil yang normal, sementara yang 3 unit lainnya rusak tegas Muh. Basri "

    "Lebih lanjut Muh. Basri menjelaskan bahwa usulan penambahan armada dan peningkatan sarana dan prasarana untuk memperlancar penanganan bencana kebakaran di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar telah kami laporkan kepada Bapak Bupati. Dan telah mendapat respon serta dukungan dari Beliau ujar Muh. Basri" 

    Menutup penjelasannya, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Pemkab Kep. Selayar menghimbau agar terus waspada bencana kebakaran serta menyampaikan pesan agar segera melaporkan kepada Pemadam Kebakaran bila melihat atau mengetahui terjadi kebakaran ke layanan telepon 0414 21810. (LO2)

    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru