Iklan

Hari Ini !...Pilkades Serentak Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kepualauan Selayar Digelar.

Media Selayar
Sabtu, 23 Juli 2016 | 06:43 WIB Last Updated 2020-05-07T08:20:57Z
MEDIA SELAYAR. Hari ini Sabtu 23/7, pelaksanaan Pilkades Serentak Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar digelar 11 Desa di 5 wilayah kecamatan. Sebanyak 38 cakades ikut bertarung pada Pilkades serentak tahun ini, demikian dijelaskan oleh Irwan Baso S.STP, Kabid Pemdes,BPMDK Pemkab Kep. Selayar yang juga sebagai Sekretaris Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten atau PPK pada Pilkades tahun 2016 ini.
 
Lebih lanjut Irwan Baso menjelaskan bahwa pada Daftar Pemilih sebanyak 9.936 wajib pilih yang akan memilih di 29 TPS yang berada di 11 Desa pelaksana, yakni Desa Barat Lambongan, Desa Onto di Kecamatan Bontomatene, 

Kemudian Desa Parak di Kecamatan Bontomanai. Selanjutnya Desa Bontosunggu dan Desa Kalepadang di Kecamatan Bontoharu. Kemudian Desa Nyiur Indah, Desa Tarupa, Desa Latondu dan Desa Tambuna dikecamatan Takabonerate serta Desa garaupa dan Desa Pulo Madu di Kecamatan Pasilambena. 

Pada Pilkades Serentak tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2016 ini, panitia tingkat Kabupaten melakukan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan ditiap tiap tempat pemilihan suara. Mengenai keamanan, Pemerintah Kabupaten telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, jelas Irwan Baso. 

Mengenai kemungkinan dalam hasil perolehan suara ada perselisihan, Irwan Baso menjawab tegas bahwa semua ada aturan yang mengatur. 

Dikonfirmasi terpisah terkait pelaksanaan Pilkades serentak 2016 Kabupaten Kep.Selayar ,Drs. Ahmad Aliefyanto MM, Kepala BPMDKPemkab Kepulauan Selayar yang juga sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten, menjawab singkat " Insya Allah semua akan berjalan aman dan lancar " kuncinya.

Pelaksanaan pemungutan suara di TPS akan dimulai pada pagi hari ini dan diperkirakan akan selesai sebelum pukul 13.00 Wita. Selanjutnya akan dilakukan perhitungan suara dan diperkirakan perhitungan hasil perolehan suara Pilkades Serentak,di 11 desa ini akan selesai pada sore hari nanti. (lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini !...Pilkades Serentak Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kepualauan Selayar Digelar.

Trending Now

Iklan