Kamis, 06 Juni 2019

Kamis, Juni 06, 2019
Arus Mudik 2019, Tidak Lengkap Tanpa Oleh-Oleh, Kacang Mete Produk Asli Selayar

MEDIA SELAYAR. Tidak lengkap rasanya Mudik Lebaran dan kembali lagi meninggalkan Selayar jika tidak pernah merasakan bagaimana gurihnya, kacang mete kemasan asli Selayar, yang diproduksi oleh BUMDes Semangat Baru, Desa Tamalanrea Selayar. Kemasannya sangat ekslusive standar kemasan modern, dan rasanya tak kalah gurih dari kacang mete kemasan sebelumnya yang duluan beredar.

Kacang Mete produk asli Selayar ini diproduksi dari bahan olahan hasil bumi Selayar, berupa kacang mete murni tanpa pengawet. Dan bukan saja laku di Selayar selama ini, akan tetapi telah merambah pasar diluar Selayar. Melalui pemesanan maupun paket pembelian langsung ke lokasi produksi di Bontomatene.


 BACA JUGA  : 100% Produksi Selayar


 "Produk kacang mete, selain ada yang masih mentah, juga ada yang sudah siap konsumsi. Ada berbagai rasa dijual seperti, keju manis, rasa balado dan balado pedas manis. Untuk harga Rp 50 ribu perkemasan,"

Oleh-oleh khas Selayar ini berlokasi di Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Dan dengan segala kemudahannya, pengelola menyiapkan nomor layanan pembeli, WA 081244955758 / 085656913699 an. Hartini yang juga adalah Ketua Kelompok Mawar dan, Afdal Tlp/WA 081241233130, sebagai pendamping Bumdes Semangat Baru Tamalanrea, yang merintis produksi Kacang Mete di Desa Tamalanrea.


Satu kebanggan tersendiri rasanya bagi orang Selayar jika balik ke tempat kerja atau tempat sekolah dan kuliah di Makassar, atau daerah lainnya diluar Selayar, jika tidak berbagi oleh-oleh asli dari Selayar kepada kerabat dan teman.

Kacang Mete hadir dan siap mewakili rasa itu. Selain bagus kemasannya, gurih rasanya, harga juga terjangkau kocek kita, ujar Nur Asni salah seorang Ibu rumah tangga, orang Selayar yang akan balik ke Makassar dengan oleh-oleh Kacang Mete Asli Selayar untuk tetangga dan  teman-temannya di Makassar.  (Af)


BACA JUGA
Aneka Cemilan Khas Selayar, Produksi UKM

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar