90% Pemadaman Listrik Terjadi Akibat Gangguan Jaringan, Ini Himbauan PLN Selayar

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

90% Pemadaman Listrik Terjadi Akibat Gangguan Jaringan, Ini Himbauan PLN Selayar

Media Selayar
Kamis, 06 Juni 2019

90% Pemadaman Listrik Terjadi Akibat, Gangguan Jaringan, Ini Himbauan PLN selayar

MEDIA SELAYAR. Padamnya aliran listrik di Kecamatan Bontomanai seharian pada Kamis 6 Juni 2019 dan sejumlah wilayah di daerah ini yang kerap terjadi padam mendadak, disebabkan karena adanya gangguan tak terencana pada jaringan listrik PLN Selayar.

Dari data yang diterima Pewarta, bahwa 90% gangguan jaringan yang menjadi penyebab pemadaman karena pohon atau bagian pohon yang menyentuh jaringan kabel listrik..

Akibat adanya hal-hal seperti gangguan tersebut, pihak PLN Selayar, setiap saat melakukan pantauan disepanjang jaringan. Dan melakukan pemangkasan pohon yang dinilai berpotensi menggangu jaringan dan membahayakan lingkungan sekitar jaringan. Demikian disampaikan oleh Muhamad Hami Pradipta, Supervisor Teknik Selayar, kepada Pewarta (6/6) sebagai langkah klarifikasi, atas pemberitaan media ini sebelumnya terkait pemadaman listrik di Bontomanai.

Muhammad Hami Pradipta melalui Pewarta juga menyampaikan himbauan kepada pelanggan PLN dan masyarakat Selayar, bila mengetahui atau memiliki pohon yang dinilai bisa membahayakan jaringan atau mengganggu jaringan yang ada di sekitar lingkungannya, agar berkoordinasi dengan pihak PLN, setidaknya menghindari resiko, bila melakukan pemangkasan sendiri pada pohon yang sangat dekat dengan jaringan listrik PLN.

Hami juga meyampaikan kepada masyarakat pelanggan PLN atau secara umum masyarakat Selayar agar segera menginformasikan ke PLN melalui Call Center PLN di nomor 123, atau dapat menghubungi bagian Pelayanan Gangguan, di kantor PLN terdekat, agar kami dari PLN Selayar, dapat segera menangani gangguan tersebut. (Tim)



BACA BERITA TERKAIT  :
Seharian Listrik Padam Di Bontomanai Selayar, Warga Karajaang Minta Kepedulian PLN