Iklan

Belasan Sopir Di Terminal Bonea Benteng Selayar Cek Kesehatan Dan Tes Narkoba

Media Selayar
Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:12 WIB Last Updated 2022-04-12T03:14:18Z
Belasan Sopir Di Terminal Bonea Benteng, Selayar Cek Kesehatan Dan Tes Narkoba

MEDIA SELAYAR. Para sopir angkutan lebaran Jurusan Selayar - Makassar mendadak menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan di Terminal Bonea Benteng Selayar, Sabtu (25/5/2019) pagi. Pemeriksaan oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan sekitar pukul 05.30 Wita sampai pukul 07.00 Wita.

Giat ini dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan kerjasama dengan Sat Narkoba Polres, BNK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kegiatan ini untuk memastikan bahwa semua sopir dan kondekturnya tidak menggunakan narkoba demi untuk kenyamanan para penumpang," ujar Kadis Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H. 

Andi Baso mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan itu bukan hanya untuk kenyamanan dan keselamatan para penumpang, tetapi juga untuk keselamatan para sopir itu sendiri begitu juga kendaraan lainnya di jalan.

"Kita ketahui bersama jika para sopir dan kondekturnya atau sopir pengganti ketika menggunakan narkoba atau miras sangat berpotensi untuk ugal-ugalan di jalan yang dapat membahayakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya," kata Andi Baso.

Hal yang sama dikemukakan Kasat Narkoba Polres Kepulauan Selayar Iptu Andi Sukmawati D, S.E.

"Kita pastikan para sopir bebas dari narkoba. Inikan para sopir membawa banyak nyawa menyangkut keselamatan banyak orang," ujar Iptu Andi Sukmawati.

Iptu Andi Sukmawati mengatakan jika terdapat sopir positif menggunakan narkoba, maka tidak akan dibiarkan berangkat dan memberikan teguran kepada perusahaan yang menggunakan jasa yang bersangkutan. Selanjutnya pengguna akan dipanggil ke Polres untuk diberikan pembinaan dan tindakan rehabilitasi.

Menurut Kasat Narkoba Polres Selayar, giat yang sama dijadwalkan kemudian, termasuk pada saat arus balik lebaran nanti.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh para medis.

Selain Kadishub dan Kasat Narkoba Polres Selayar, tampak hadir Kepala UPT Terminal Bonea Andi Eka Putera Rindam bersama jajarannya, KBO Narkoba Polres Ipda Firman, S.H., bersama aparat lainnya.

Sekadar diwartakan, bus angkutan lebaran tujuan Makassar, bergerak meninggalkan terminal sekitar pukul 07.00 Wita, sesuai jadwal pemberangkatan. (HUMAS / IM)



BACA JUGA : 
Polres Kep. Selayar Gelar Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional, Ini Yang Dibahas.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Sopir Di Terminal Bonea Benteng Selayar Cek Kesehatan Dan Tes Narkoba

Trending Now

Iklan