Minggu, 03 Februari 2019

Minggu, Februari 03, 2019
Bupati Pangkep, Terima Kedatangan 5 Warganya Di Rujab

MEDIA SELAYAR. Kelima warga Pangkep yang dipulangkan melalui pesawat udara dari Kabupaten Kepulauan Selayar dijemput oleh Istri Bupati Pangkep, Ny. Hj Rismayani Syamsuddin. Setelah menjemput, Ia lalu mempertemukan kelima nelayan tersebut dengan Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE di rumah jabatan bupati.

Bupati, Syamsuddin memberikan sumbangan 100 kg beras dan uang tunai Rp 5 juta per orang sebagai pengganti biaya hidupnya melaut. Total bantuan yang diberikan sebebsar 25 juta rupiah. 

Bantuan tersebut juga untuk mengurangi kerugian yang diakibatkan tenggelamnya kapal yang ditumpanginya. Iskandar, pemilik kapal mengakui jika kejadian naas itu akibat cuaca dan angin kencang pada Senin pekan lalu.

Rismayani mengatakan, sangat terharu dengan nasib warga pulau yang terdampar. Ia pun langsung menjemputnya ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Minggu (3/2).

Lima orang warga Desa Balobaloang kecamatan Liukang Tangaya Pangkep, dalam perjalanan menuju Selayar, mengalami kecelekaan laut akibat cuaca buruk, Senin (28/1).

Kapal motor Mitra Setia yang bermuatan 50 ekor kerbau dan 10 ekor kuda serta 5 orang ABK tenggelam akibat gelombang setinggi 5 meter diperairan Pangkep. Kapal bermuatan sekitar 100 ton itupun tenggelam. Untungnya, 5 orang ABK dapat menyelamatkan diri dan terdampar di pulau Jenato Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain badai di perairan Pangkep juga gelombang setinggi 5 meter. KM Mitra Setia yang berlayar dari Bima menuju Selayar tiba-tiba dihantam badai yang mengakibatkan kapal tenggelam di perairan Pangkep.

Kelima ABK dapat menyelematkan diri dan kerugian diperkirakan Rp 1 Miliar. kelima ABK tersebut Iskandar, Umar, idrus, idris dan Ansar.


(Az)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar