Jumat, 25 Januari 2019

Jumat, Januari 25, 2019
Bupati Kep. Selayar, Turun Bersihkan Ratusan Ton Sampah Di Pantai Barat Benteng

MEDIA SELAYAR. Pasca cuaca buruk dan gelombang pasang yang menerjang pantai barat pulau Selayar, ribuan ton sampah telah menumpuk disepanjang bibir pantai hingga memasuki badan jalan bila jalannya berada di pinggir pantai.

Seperti dijalan Metro dan sepanjang jalan yang letaknya ada di bibir pantai barat Selayar. Sampah menumpuk di bahu hingga tengah jalan dan tentu saja menganggu pengguna jalan.

Kondisi ini menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kerja bakti massal untuk menyingkirkan sampah-sampah kiriman tersebut ke lokasi pembuangan. Sekiranya dapat memperlancar arus lalui lintas dan membersihkan lingkungan.

Bupati Kep. Selayar ,Turun Bersihkan Ratusan Ton Sampah Di Pantai Barat Benteng

Tak tanggung-tanggung, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali, turun langsung berbaur dengan jajaran Pemkab dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan Metro Benteng. Dimana sampah disepanjang jalan ini, merupakan sampah kiriman yang terbawa ombak air laut pasang dan sampah yang terbawa derasnya arus banjir beberapa hari kemarin.

Selain di jalan Metro, sejumlah aktivitas warga di Benteng, khususnya yang kemarin kebanjiran, terlihat melakukan pembersihan. Baik itu disekitar lingkungan rumah, jalan dan rumahnya sendiri.

Kabag Humas, ST Rahmaniah SH melalui wa grup Mitra Humas menuliskan bahwa  pelaksanaan kerja bakti massal di sepanjang jalan Metro dipimpin oleh Bapak Bupati, diikuti oleh  staf ahli, Asisten, kepala OPD, ASN serta Masyarakat.

Alat berat diturunkan dalam kerja bakti pagi ini Jumat 25 Januari 2019. Dan dipastikan kegiatan ini akan berlanjut hingga kondisi jalanan dan lingkungan normal seperti biasanya.




(Lo2)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar