Iklan

Balai TN. TBR Gelar FGD Antisipasi Sampah Kiriman Dan Pencemaran Ke Pesisir Kawasan Takabonerate

Media Selayar
Jumat, 07 Desember 2018 | 08:59 WIB Last Updated 2021-08-27T04:30:40Z
Balai TN. TBR Gelar FGD Antisipasi Sampah Kiriman Dan Pencemaran, Ke Pesisir Kawasan Takabonerate

MEDIA SELAYAR. Direktorat Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menginisiasi Focus Group Discussion (FGD) Pencemaran dan Kerusakan Pesisir dan Laut di Kawasan Konservasi khususnya di wilayah Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR)1. FGD diselenggarakan di aula kantor Balai TN.Taka Bonerate (05/12) 


Kegiatan ini dibuka Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Faat Rudhianto. Melalui FGD ini, diharapkan tersusunnya rancangan pengendalian pencemaran dan kerusakan pesisir dan laut di kawasan konservasi perairan TN. Taka Bonerate, Kepulauan Selayar.


Hadir dalam FGD dari Dinas Kelautan dan Perikanan Selayar, Dinas LHK Selayar, Dinas Pariwisata Selayar, Bappelitbangda Selayar, Mitra WCS, dan pejabat struktural serta para koordinator fungsional Balai Taman Nasional Taka Bonerate.


Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Faat Rudhianto menggambarkan secara umum kondisi pencemaran laut oleh sampah kiriman setiap musim angin. Kemudian dilanjutkan dengan materi pengantar dari peneliti perguruan tinggi IPB Isdahartarti "Perencanaan Pengendalian Pencemaran Wilayah Pesisir dan Laut"


"Pencemaran di Pesisir adalah masalah bersama, jadi penanganannya harus bersama" Jelas Isdahartarti

Selanjutnya FGD diakhiri dengan mengisi bahan kusioner Identifikasi Pencemaran dan Kerusakan Pesisir dan Laut di Kawasan Konservasi. (***)


Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Balai TN. TBR Gelar FGD Antisipasi Sampah Kiriman Dan Pencemaran Ke Pesisir Kawasan Takabonerate

Trending Now

Iklan