Kamis, 15 November 2018

Tingkatkan Pengelolaan Informasi, TN. Takabonerate, Luncurkan "SiMata Taka"

MEDIA SELAYAR  Balai TN. Taka Bonerate sebagai pengelola Kawasan Taman Nasional Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar meluncurkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi online “SiMata Taka”.

Peluncuran aplikasi online SiMata Taka berlangsung pada Selasa, 13 Nopember 2018 di lobby Balai TN. Taka Bonerate, dihadiri seluruh petugas lapangan serta staf Balai TN. Taka Bonerate.

“SiMata Taka”.adalah kepanjangan dari Sistem Management Data Taman Nasional Taka Bonerate. Dimana aplikasi ini dibuat untuk mendukung pelaksanaan Resort Based Management (RBM) tingkat tapak dan Ketatausahaan Balai TN. Taka Bonerate.

Selain untuk memenuhi pengumpulan data base, sistem ini juga memenuhi pelayanan publik yang ingin mengakses tentang informasi pengelolaan bidang konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistem yang ada di Taman Nasional Taka Bonerate.

Selain itu aplikasi ini tetap akan jalan walaupun tidak ada signal dilapangan.

Pada launching, juga disosialisasikan secara detail cara menginstal dan mensimulasikan cara memasukkan data ke aplikasi.

Berikut link sistem SiMata Taka dibawah ini :

https://simatataka.id/

Dengan adanya aplikasi “SiMata Taka” ini pihak Balai TN. Taka Bonerate lebih meningkatkan dalam mengelolah data dan informasi bidang konservasi sumberdaya alam dan ekosistem. (*)







Sumber : tntakabonerate.com./Asri – PEH Penyelia
Editor : A.Lolo

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.