Kamis, 25 Oktober 2018

Bupati Kep. Selayar, Buka Resmi Pelaksanaan Festival Takabonerate 2018
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali secara resmi membuka pelaksanaan event pariwisata Festival Taka Bonerate 2018. Pembukaan berlangsung diTaman Pelangi, pada Rabu 24 Oktober 2018 semalam.

Dalam membuka event pariwsiata ini, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali, mengungkapkan rasa bangganya pada peserta yang datang memeriahkan kegiatan tahunan didaerah ini. Kegiatan ini menurut Bupati adalah merupakan salah satu event yang dikemas untuk mendukung program 20 juta wisatawan untuk datang ke Indonesia.



Bupati juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Festival Takabonerate adalah memperkenalkan obyek dan daya tarik destinasi pariwisata khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepulauan Selayar, meningkatkan pendapatan pemberdayaan di Bidang pariwisata serta mengidentifikasi, memahami minat serta wisatawan sehingga pengelolaan kepariwisataan ke depannya dapat disesuaikan dengan permintaan pasar.

Tema yang diangkat adalah "Refleksi Budaya Daerah Dalam Bingkai Kebaharian Selayar". Tema tersebut menggambarkan bahwa event ini ditujukan pada kegiatan-kegiatan bernuansa bahari dengan didukung obyek wisata budaya daerah, seperti wonderful selayar, lepa-lepa race, festival budaya bajo, land tour, dan underwater exebition, terang H. Muh. Basli Ali.


" Kegiatan ini merupakan sebuah sarana promosi bagi kami di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di daerah ini, terutama dibidang kebaharian, jelas H. Basli. "

Di akhir sambutannya, H. Muh. Basli Ali berharap pelaksanaan Festival Takabonerate dapat meninggalkan kesan positif yang dapat menggugah minat dan perhatian pelaku wisata untuk berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Taman Nasional Takabonerate.

Sementara Asisten Administrasi Setda Pemprov. Sulsel Dr. H. Ruslan Abu, S.H., M.H., menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan festival Takabonerate. Menurutnya Kawasan Taman Nasional Takabonerate merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pesona laut yang sangat indah dengan kawasan atol terbesar ketiga di dunia.

Pembukaan event pariwisata ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sulsel Salim, Kepala Balai TNTBR Faat Rudianto, sejumlah pimpinan perbankan, ketua penggerak TP. PPK dan peserta festival Taka Bonerate dan Wonderful Selayar. (*)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.