Kamis, 16 Agustus 2018

Warga Desa Maharayya Bontomatene, Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai

MEDIA SELAYAR. Program Padat Karya Tunai yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan daya-beli rakyat, dengan membuka lapangan pekerjaan, dan menghasilkan peredaran uang dan kas merata di desa-desa.

Seperti yang terpantau Pewarta di Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis 16 Agustus 2018. Dimana puluhan warga Desa terlihat aktif melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan tani menuju lokasi produksi di perkebunan mereka.

Program ini sangat bermanfaat dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Maharayya, jelas Abdul Rahman ST, Kepala Desa Maharayya yang ditemui saat meninjau langsung aktifitas warganya disepanjang jalan tani yang dibangun bersama tersebut.

Ia melanjutkan bahwa Dana Desa yang dikelolanya dalam tahun 2018 ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Sambil Ia mencontohkan pengerjaan infrastruktur yang dilaksanakan secara padat karya ke area perkebunan jambu mente milik warga. Jadi mereka kerja bersama dan hasilnya masyarakat juga yang rasakan, jelas Rahman. 

Kami dari Pemerintah Desa Maharayya selain melakukan pengawasan dan memberikan petunjuk, juga memberikan pencerahan secara aktif dengan pelatihan dan pengembangan usaha ekonomi produktif kepada warga. Dari jalan ini tentu saja pemberdayaan masyarakat juga akan berjalan.

Warga Desa Maharayya Bontomatene, Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai

Beberapa hasil pembangunan dana desa di Desa Maharayya diantaranya sanitasi dan pengairan bagi warga serta pembangunan pos yandu dan jalan tani ke areal produktif telah dilaksanakan oleh masyarakat desa secara padat karya yang dinilai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Maharayya.

Sementara itu Iwang, salah seorang warga Maharayya yang ikut bekerja dalam pelaksanaan program padat karya di desanya mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan masyarakat ini.

Ia mampu menghasilkan pendapatan selama bekerja dan manfaatnya juga dirasakan bila ada jalan tani ke kebunnya. Sudah dapat uang, kita juga dapat jalanan ke kebun, jelasnya kepada Pewarta disela-sela pekerjaan. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.