Senin, 13 Agustus 2018


Menhub, Pimpin Apel PNKJ 2018 di Selayar


MEDIA SELAYAR. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Senin13 Agustus 2018. Kunjungannya ke Selayar ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya pernah ke Selayar saat kejadian kapal naas KM. Lestari Maju.

Menhub tiba di Selayar dengan menggunakan pesawat Hawker 900XP BBKFP melalui Bandara H. Aroeppala Selayar sekitar pukul 14.00 wita, disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H bersama unsur Forkopimda, serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kunjungan kerja ini, Menhub menghadiri sekaligus memimpil apel Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2018, di Pelataran Pelabuhan Rauf Rahman Benteng. Sementara peserta apel terdiri peserta bimtek keselamatan pelayaran pada alur agen regulator dan operator, peserta diklat pemberdayaan masyarakat dari PIP Makassar, BP2IP Barombong, serta ATKP Makassar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menegaskan bahwa Kementerian perhubungan akan melakukan peninjauan jumlah kapal roro di daerah ini dan Menteri Perhubungan meminta kepada jajarannya untuk bisa memastikan agar angkutan laut di daerah kepulauan Selayar ini dapat tercukupi.

Dalam arahannya dihadapan ratusan peserta pelatihan keselamatan pelayaran, Menteri Perhubungan Budi Karya juga menegaskan bahwa Kementerian Perhubungan akan melakukan peninjauan jumlah kapal roro di daerah ini.

“Kalau kapalnya yang sudah bagus, awaknya sudah bagus, pelabuhan sudah bagus, pasti itu membuat suatu layanan yang baik. Dan pada saat itu baik, pasti menjadikan suatu daya tarik tersendiri bagi Pulau Selayar. Oleh karenanya, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita juga akan memperbaiki pelabuhan, semuanya menjadi lengkap dan Selayar menjadi contoh bagi pelayaran roro di seluruh Indonesia,” jelasnya.


Menteri Perhubungan juga meminta kepada jajarannya untuk bisa memastikan agar angkutan laut di daerah kepulauan Selayar ini dapat tercukupi. (KT2/Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.