Sabtu, 14 Juli 2018

Tim DP3AP2KB Bina Kampung KB, Di Desa Bontosunggu

MEDIA SELAYAR. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali mepaksanakan pembinaan Kampung KB di Dusun Padang Utara, Desa Bontosunggu, kec. Bontoharu, pada Jumat 13 Juli 2018.

Pada palaksanaan kali ini, Tim juga melakukan persiapan sekaligus pembenahan untuk persiapan Lomba Desa tahun 2018.

Tim dipimpin oleh Kabid KS DP3AP2KB Marlina, SE didampingi Kabid KB A. Irmayanti Azis, S.STP, M.Si serta sejumlah Kasi dan staf DP3AP2KB.

Di lokasi pelaksanaan program ini, juga terpantau Kepala UPT DP3AP2KB Kec. Bontoharu, St. Nuraeni bersama staf & PKB/PLKB Kec. Bontoharu

Kabid KS DP3AP2KB Marlina, SE kepada Pewarta menjawab bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi keluarga, masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program KKBPK sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah.

Marlina juga menjelaskan bahwa pembentukan kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Kampung KB ini adalah merupakan program nasional yang diharapkan menjadi salah satu inovasi untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program KKBPK secara utuh di lapangan," kuncinya. (IL)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.