Rabu, 11 Juli 2018

KMP. Bontoharu ,Tes Kecepatan Di Selat Selayar

MEDIA SELAYAR. KMP. Bontoharu tiba-tiba alih haluan ke kanan arah timur selat selayar pada pukul 13.45 Wita, Rabu 11 Juli 2018 satu jam lepas pelabuhan Pamatata menuju pelabuhan Bira.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui kecepatan kapal KMP. Bontoharu, apakah masih mampu mencapai kecepatan 10 Knot atau tidak. Demikian dijelaskan oleh crew kapal yang berada di anjungan kemudi.

Ya, kita sementara tes kecepatan kapal ini, apakah masih mampu lari 10 atau tidak, demikian dijelaskannya kepada Pewarta.

Dari perbincangan tersebut terungkap bahwa ada rencana kapal feri yang dikelola ASDP ini akan melayani rute Tondasi Sulawesi Tenggara.

Ditanya tentang bagaimana dengan jalur selat Selayar yang dilayani saat ini, crew tersebut menjawab, mungkin akan ada tambahan kapal, kuncinya.

Bila hal ini betul terjadi, yakni KMP. Bontoharu akan melayari rute Tondasi, lalu bagaimana dengan kebutuhan transportasi masyarakat Selayar, yang menjadikan penyeberangan selat Selayar sebagai pintu gerbang utama kehidupan perekonomian daerah ini.

Untuk diketahui bahwa, pasca kandasnya lestari maju, tidak ada lagi kapal feri yang dinyatakan bersyarat beroperasi di jalur ini.

KM. Tunu Pratama yang diharapkan juga masih belum ada kepastian bisa beroperasi. Kabarnya kapal ini sementara melengkapi dokumen kelengkapan yang dipersyaratkan.(RED)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.