Iklan

KPU Selayar Gelar Kompetisi Debat Demokrasi Antar Pelajar SMA Sederajat

Media Selayar
Rabu, 25 April 2018 | 13:57 WIB Last Updated 2020-05-05T03:28:33Z
selayar

MEDIA SELAYAR.  Pembukaan Kompetisi Debat Demokrasi antar SMA/SMK /MA dilaksanakan hari ini Rabu 25 April  2018, di Gedung PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten I Drs. Andi Rahman dan dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin, S.Sos  Kepala UPT Diknas Kab. Kep. Selayar DR. Rahmawati Syahrir, MM, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat Bontoharu, Sekretaris PGRI, Komisioner  M.Karyadin, Kasubbag Teknis KPU, Saenal Abidin, Para Juri, Guru Pembimbing dan Peserta  .

Pelaksanaan Kompetisi Debat akan dilaksanakan  mulai  Tanggal 25 -27 April  2015. Untuk  hari  pertama  25 April 2018 adalah babak penyisihan. Pada hari  kedua 26 April 2018 Babak semi Final  yang akan diikuti 4 Tim Terbaik, dan pada hari terakhir 27 April 2018 akan dilaksanakan Babak Final oleh 2 Tim Terbaik.

Setiap Tim memaparkan materi debatnya, dan mendapatkan 3 Pertanyaan dari dewan Juri untuk masing-masing Tim

Asisten III Drs. Andi Rahman yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia sudah beberapa kali mengalami perubahan sistem demokrasi. Kita pernah menerapkan demokrasi terpimpin, Demokrasi Liberal dan sekarang kita berada pada sistem  Demokrasi Indonesia yang sedang berjalan  saat ini.

Ia berpesan agar apapun hasilnya harus diterima selanjutnya bisa menjaga sikap dan semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi kalian ke depan.

Babak  penyisihan  dijadwalkan  selesai hari  ini  Pkl. 17.00 wita dan akan langsung diumumkan  4 Tim  Terbaik  yang akan  mengikuti  Babak semifinal yang akan  dilaksanakan  besok  kamis  26 April  2018. (Mas Ajen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Selayar Gelar Kompetisi Debat Demokrasi Antar Pelajar SMA Sederajat

Trending Now

Iklan