Rabu, 25 April 2018

KPU Selayar Gelar Kompetisi Debat Demokrasi, Tk. Pelajar SMA Sederatjat

MEDIA SELAYAR.  Pembukaan Kompetisi Debat Demokrasi antar SMA/SMK /MA dilaksanakan hari ini Rabu 25 April  2018, di Gedung PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten I Drs. Andi Rahman dan dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin, S.Sos  Kepala UPT Diknas Kab. Kep. Selayar DR. Rahmawati Syahrir, MM, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat Bontoharu, Sekretaris PGRI, Komisioner  M.Karyadin, Kasubbag Teknis KPU, Saenal Abidin, Para Juri, Guru Pembimbing dan Peserta  .

Pelaksanaan Kompetisi Debat akan dilaksanakan  mulai  Tanggal 25 -27 April  2015. Untuk  hari  pertama  25 April 2018 adalah babak penyisihan. Pada hari  kedua 26 April 2018 Babak semi Final  yang akan diikuti 4 Tim Terbaik, dan pada hari terakhir 27 April 2018 akan dilaksanakan Babak Final oleh 2 Tim Terbaik.

Setiap Tim memaparkan materi debatnya, dan mendapatkan 3 Pertanyaan dari dewan Juri untuk masing-masing Tim

Asisten III Drs. Andi Rahman yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia sudah beberapa kali mengalami perubahan sistem demokrasi. Kita pernah menerapkan demokrasi terpimpin, Demokrasi Liberal dan sekarang kita berada pada sistem  Demokrasi Indonesia yang sedang berjalan  saat ini.

Ia berpesan agar apapun hasilnya harus diterima selanjutnya bisa menjaga sikap dan semoga ini menjadi pengalaman berharga bagi kalian ke depan.

Babak  penyisihan  dijadwalkan  selesai hari  ini  Pkl. 17.00 wita dan akan langsung diumumkan  4 Tim  Terbaik  yang akan  mengikuti  Babak semifinal yang akan  dilaksanakan  besok  kamis  26 April  2018. (Mas Ajen)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.