Jumat, 30 Maret 2018

Terbang Dengan Pesawat, Garuda Ke Selayar, Ini Harga Tiketnya

MEDIA SELAYAR. Penerbangan udara dengan rute Makassar-Selayar PP oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, hari ini Jumat 30 Maret 2018 resmi diluncurkan oleh PT. Garuda Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Peresmian rute penerbangan Garuda ini dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar. Dihadiri oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Humas Pemkab Kepulauan Selayar, Patta Tulen S.Sos. M.Si kepada Pewarta menjelaskan bahwa maskapai flag carrier nasional, Garuda Indonesia melaunching rute penerbangan baru Makassar-Selayar Pulang Pergi (PP) yang akan dilayani perdana mulai 16 April 2018 mendatang.

Garuda Indonesia dalam melayani penerbangan ke Selayar menggunakan armada ATR 72-600 dengan kapasitas kursi sebanyak 70 kursi kelas ekonomi dengan harga tiket sekali jalan dibandrol 300ribuan. 
Penerbangan Makassar-Selayar dilayani dengan GA 7856 dengan waktu tempuh selama 50 menit dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pada pukul 14.10 Wita dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 WITA.

Sementara itu penerbangan dari Selayar menuju Makassar dilayani dengan GA 7857 berangkat dari Selayar pada pukul 15.35 Wita dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 WITA.


Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali sebelumnya kepada Pewarta menyampaikan bahwa keberadaan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dalam melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat Selayar tentu semakin membuktikan bahwa daerah ini, mengalami perkembangan yang cukup pesat dibidang transportasi udara.

Dan tentu saja akan menambah kepercayaan publik terhadap Kabupaten Kepulauan Selayar yang imbasnya tentu akan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini. Khususnya wisatawan asing, jelas Basli.

Bupati, Muh. Basli Ali sebelumnya juga mengatakan bahwa dengan adanya tambahan maskapai yang melayani rute penerbangan bandara Internasional Hasanuddin Makassar ke bandara H. Aroepala Selayar akan semakin memudahkan masyarakat yang selama ini sering tertunda keberangkatannya karena terbatasnya seat setiap harinya.

Dan Bupati yakin bahwa dengan masuknya penerbangan Garuda Indonesia, maka jalur penerbangan ke Selayar juga akan semakin ramai oleh pengguna jasa. Dan tentu saja akan berpengaruh pada geliat perekonomian daerah yang semakin bergairah. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.