Selasa, 27 Maret 2018


MEDIA SELAYAR. Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Selayar akan memaksimalkan waktu hingga 19 April 2018 melakukan perekaman e-ktp bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang belum memiliki kartu tanda penduduk tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Andi Patonrangi Pasbal menyampaikan bahwa saat ini Disdukcatpil akan lebih merpercepat proses perekaman dengan melakukan jemput bola, pelayanan keliling ke desa-desa. 

Kendati diakui oleh Kepala Dinas bahwa salah satu kendala adalah masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan identitas kependudukannya, terbukti setiap kami keliling masih banyak masyarakat tidak datang untuk melakukan perekaman.

“Disdukcatpil akan semaksimal mungkin untuk melakukan perekaman, kami akan turun ke semua desa kecamatan, masyarakat harus datang secara aktif dan harus lebih memahami bahwa sangat penting memiliki identitas kependudukan”  jelas Andi Patonrangi.

Hingga 19 April mendatang bila masih ada warga yang belum memiliki E.KTP tapi sudah melakukan perekaman maka akan diberi suket terlebih dulu, jelasnya. 

Dari data pemilih yang diserahkan KPU ke Disdukcatpil sebanyak 15.326 jiwa sampai saat ini sebanyak 7.970 orang yang sudah melakukan perekaman tapi belum tercetak dan 7.356 jiwa yang belum melakukan perekaman. (*)
MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.