Senin, 12 Februari 2018

Tim Kemenpar RI Bahas Penyiapan Selayar, Menjadi KEK Pariwisata

MEDIA SELAYAR
. Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengikuti pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) penyiapan KEK Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang menghadirkan nara sumber Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, Asisten Deputi Investasi Kementeria Pariwisata RI dan Kabag Perencanaan Dewan KEK Nasional. 

FGD berlangsung di Reyhan Hotel, hari ini, Senin 12 Pebruari 2018. Dihadiri oleh Ketua Tim KEK Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa, Kasubid Potensi dan Promosi Usaha Pariwisata Radi Manggala, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, Pengurus Badan Promosi Pariwisata Selayar, bersama sejumlah pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Jalannya FGD dipandu oleh Kasubid Potensi dan Promosi Usaha Pariwisata Radi Manggala. FGD ini dilaksanakan dengan tema "Penyiapan Pengusulan KEK Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar".

Mengawali FGD, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menjelaskan singkat bahwa Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus bidang pariwisata merupakan program strategis pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.
Bupati melanjutkan bahwa Pemerintah daerah telah membentuk tim persiapan pembentukan KEK. Sementara untuk operasional tim, saya telah mengeluarkan instruksi tentang penyelesaian dokumen pengusulan pembentukan KEK dan usaha pariwisata,"jelas Basli.

Bupati menginstruksikan dan telah melakukan pembagian tugas bagi OPD sebagai bentuk fasilitas pemerintah daerah terhadap upaya pembentukan KEK di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kamal Rimosan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar atas upaya dan komitmennya dalam memajukan pariwisata di Kepulauan Selayar.

Pengembangan pariwisata tentulah harus mendapatkan dukungan dan respon dari seluruh kementerian terkait sampai ke daerah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar secara khusus, dan masyarakat Sulsel umumnya.

Dalam rapat terbatas Presiden RI, menetapkan bahwa pembangunan pariwisata harus direspon oleh seluruh kementerian terkait, dan seluruh daerah wajib mendukungnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dan hal ini adalah bukti adanya respon dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pengembangkan pariwisata didaerah ini," jelas Kamal Rimosan. (KT2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.