Rabu, 28 Februari 2018

Meeting Pengurus BPPD, Bahas Perkembangan Pariwisata  Selayar

MEDIA SELAYAR. Meeting bulanan membahas kegiatan dan rencana lanjutan menjadi pokok bahasan dalam meeting yang dihadiri oleh eksekutive Selayar Tourism Board, pada Rabu 28 Pebruari 2018.

Meeting dipimpin langsung oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kab. Kep. Selayar, HM. Akib Patta. Dipandu oleh Sekretaris BPPD, Ir. H. Maruf Tato.

Sejumlah pengurus Selayar Tourism Board turut hadir diantaranya H. Rakhmat Zaenal Lc dan Jonni Hidayah, Zaenal Arifin Amus, M. Aqsa Ramadhan, Ramlan Akib, Supardi Idris serta Andi Imran, Ihsan H serta Edison.

Dalam meeting ini, setiap bidang melaporkan progress dan perkembangan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Dimana paling khusus adalah membantu pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal promosi pariwisata dengan mengenalkan sumber daya pariwisata yang dimiliki oleh daerah ini.

HM. Akib Patta sebagai Ketua BPPD meminta kepada bidang yang menangani pantauan wisatawan untuk mulai memantau jumlah kunjungan ke daerah ini.

Termasuk meminta adanya inventarisasi keluhan wisatawan dan inventarisasi kendala pada setiap daerah tujuan wisata.

HM. Akib Patta juga berpesan agar tidak terlalu over dan hati-hati dalam melakukan promosi.

Misalnya dalam mempromosikan sebuah event. Harus diseimbangkan agar tidak menjadi bumerang pada kita.

Tentu wajiblah bagi kita untuk memiliki brand pariwisata untuk dipromosikan, tegasnya.

Meeting ini juga membahas tingkat kunjungan dibandingkan dengan jumlah kamar hotel dan penginapan didaerah ini. Setidaknya semua harus disiapkan sebelum kita melangkah lebih jauh.

Namun secara umum promosi yang kita lakukan saat ini adalah promosi untuk investasi. Karena bila dibandingkan dengan daerah lain, Selayar jauh lebih siap, tegas HM. Akib Patta.

Bahwa dengan semakin lancarnya penerbangan dan transportasi laut ke daerah ini maka daerah kita diminta lebih siap dalam membuka diri nenjadi salah satu daerah tujuan wisata. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.