Kamis, 08 Februari 2018

Ini Hasil Rekap Dukungan Perbaikan Balon Perseorangan Pilgub, Di Selayar

MEDIA SELAYAR
. Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Perbaikan Bakal Calon Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 di Kabupaten Kepulaan Selayar dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Kamis 8 Pebruari 2018 di Kantor KPU. 

Rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Kep. Selayar Hasiruddin, S.sos, dan dihadiri 3 Komisioner KPU yaitu Muh. Darwis, M. Karyadin, dan Masmulyadi .

Dihadiri oleh Kapolres yang diwakili oleh Kasat IK Iptu Abd. Hamid, Dandim 1415 di wakili olh Pasi Intel Lettu Kav Abdul Rasyid, Kajari diwakili Kasipidum, Kadis Dukcapil M. Yunan Krg Tompobulu ,ST, Ka Badan Kesbangpol Andi patonrangi pasbal, Staf Panwaslu Kabupaten Herawati dan LO pasangan bakal calon IYL - CAKKA Januar Taufik .

Ketua KPU Hasiruddin, S.Sos dalam pidatonya menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi Kabupaten sebagai tahapan verifikasi faktual perbaikan IYL-Cakka tingkat Kab/kota, Dimana tahapan untuk tingkat PPS melakukan penyusunan BA di lakukan pada tanggal 05 feb 2018 kemudian tanggal 06-07 feb tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan,tanggal 08-09 feb 2018, rekapitulasi tingkat kab/kota, tanggal 10-11 feb rekapitulasi tingkat provinsi,tanggal 12 feb penetapan paslon,dan tanggal 13 pengambilan no urut paslon.

Dalam verifikasi faktual PPS bekerja selama 7 hari berdasar dukungan paslon yang diberikan ketika pada tanggal 18 Januari dan dari KPU Sulsel di berikan ke KPU kab/kota selanjutnya ke PPK dan PPS untuk verifikasi faktual, jelasnya.


Adapun hasil rekapitulasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan yang di bacakan oleh masing-masing ketua PPK dan di setujui oleh LO Paslon dan Paswaskab sebagai berikut:

a. Kec. Pasimaranu
- Jumlah : 3 dukungan
- MS : 2 dukungan
- TMS : 1 dukungan

b. Kec. Pasimasunggu
- Jumlah : 201 dukungan
- MS : 66 dukungan
- TMS : 135 dukungan

c. Kec. Pasimasunggu timur
- Jumlah : 89 dukungan
- MS : 38 dukungan
- TMS : 51 dukungan

d. Kec. Takabonerate
- Jumlah : 92 dukungan
- MS : 49 dukungan
- TMS : 43 dukungan

e. Kec. Bontosikuyu
- Jumlah : 124 dukungan
- MS : 68 dukungan
- TMS : 56 dukungan

f. Kec. Benteng
- Jumlah : 228 dukungan
- MS : 33 dukungan
- TMS : 195 dukungan

g. Kec. Bontoharu
- Jumlah : 45 dukungan
- MS : 25 dukungan
- TMS : 20 dukungan

h. Kec. Bontomanai
- Jumlah : 81 dukungan
- MS : 51 dukungan
- TMS : 30 dukungan

i. Kec. Bontomatene
- Jumlah : 26 dukungan
- MS : 13 dukungan
- TMS : 13 dukungan

j. Kec. Buki
- Jumlah : 148 dukungan
- MS : 67 dukungan
- TMS : 81 dukungan

Jumlah total keseluruhan dukungan perbaikan bakal calon perseorangan di Kab. Kepulauan Selayar sejumlah 1.037 dukungan, MS : 412 Dukungan ,TMS : 625 Dukungan.
Berdasarkan hasil Rapat Pleno ini LO Pasangan Bakal Calon IYL - CAKKA Januar Taufik saat ditanya pimpinan Pleno menyatakan menerima hasil rekapitulasi KPU Kep. Selayar dan berterima kasih kepada KPU dan PPK , begitupun dari perwakilan panwaslu Kabupaten juga menerima hsl rekapitulasi.

Usai Rapat Pleno dilanjutkan dengan penandatanganan BA dan penyerahan BA dari Komisioner KPUD kepada LO paslon. (Ajen)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.