Sabtu, 27 Januari 2018

Lambung Kapal Bocor, KM. Canci Ladjoni 3 Tenggelam, Di Perairan Pulau Jampea

MEDIA SELAYAR. KLM. Canci Ladjoni 3 Tenggelam di Perairan Jampea-Selayar, 20 Abk diinformasikan oleh ORARI Lokal Selayar, .Emergency Comunication bahwa seluruh crew kapal telah dievakuasi ke Puskesmas Ujung oleh Pemerintah dan masyarakat setempat dengan menggunakan perahu tradisional jolloro.

Kapal naas KM. Canci Ladjoni 3 tenggelam diperairan sebelah timur Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, tidak jauh dari pulau batu. Kapal ini tenggelam pada Sabtu, 27 Januari 2018 sekitar pukul 06.00 Wita karena kapal tersebut mengalami kebocoran pada lambung kapal. Namun belum diketahui pasti penyebab kebocoran tersebut. Demikian dijelaskan oleh Al Wahidin, Staf Kantor Camat Pasimasunggu kepada Pewarta 

Al Wahidin juga menjelaskan bahwa kondisi para crew yang dievakuasi tidak ada yang mengalami luka.dan sementara dalam penanganan pihak medis di sini, ujarnya. 

Sementara itu, H. Yonder Hidayat, salah seorang tokoh muda, masyarakat Pasimasunggu Timur kepada Pewarta mengungkapkan bahwa pada pagi hari Sabtu, untungnya masyarakat Ujung, sigap memberi pertolongan ke kapal tersebut, dan mendapat ada 20 orang crew kapal nyaris hanyut karena kapalnya tenggelam. 

Mereka para awak kapal Canci Ladjoni 3 ini sudah naik diperahu karet mereka karena kapalnya bocor dan sudah mau tenggelam. Apalagi cuaca berombak dan angin bertiup cukup kencang. Tapi Alhamdulillah semua teratasi dan seluruh crew sudah diselamatkan ke Ujung Jampea, jelas H. Younder Hidayah atau yang akrab disapa oleh warga dengan panggilan H. Caong.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa KM. Canci Ladjoni 3 berlayar dari pelabuhan Maumere dalam kondisi tidak ada muatan tujuan pelabuhan Biringkassi Pangkep, namun naas karena pada Sabtu 27 Januari 2018, sekira pkl 06.00 Wita tenggelam di perairan sebelah timur pulau Jampea Selayar tepatnya di Pulau Batu.  (tim)


BERITA TERKAIT : 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.