Selayar
Home » , , , , , , » Ekslusive Bersama Pencipta Lagu Selayar Taman Surgawi

Ekslusive Bersama Pencipta Lagu Selayar Taman Surgawi

Penulis Media Selayar on Minggu, 31 Desember 2017 09.56.00

Ekslusive Bersama Pencipta Lagu, Selayar Taman Surgawi

MEDIA SELAYAR. Menurut penciptanya, Rakhmat Zaenal, bahwa lagu ini dibuat dalam 2 versi, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Lagu ini diarranger oleh A. Waris Akhir dan dinyanyikan oleh Izhi Risng Star. Lagu ini diciptakan bulan September tahun 2017.

Ini adalah bagian dari komitmen kita membangun dan mengembangkan brand pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, tegas Rakhmat Zaenal yang juga adalah salah seorang dari pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah ini.

Tema lagu ini adalah brand pariwisata Selayar. Dimana wisata budaya dan wisata bahari menjadi andalan daerah kita. Adat dan keramahan masyarakat Selayar tak lupa dimasukan sebagai sesuatu yang layak dimunculkan sebagai salah satu keunggulan potensi pariwisata didaerah ini. lanjutnya.

Berikut wawancara ekslusive dengan Rakhmat Zaenal, pencipta lagu Selayar Taman Surgawi, 

Pewarta : Musiknya ada yang mengusulkan untuk dirubah?

RZ : Musik ini dikemas untuk pendengar di luar Selayar sehingga harus universal. Kalau untuk telinga Selayar, buat apa lagu branding ?

Pewarta : Ada saran diselipkan pidato pejabat daerah diawal. Bagaimana pendapat Pak Rakhmat ?

RZ : Ini lagu branding pariwisata bukan promosi pariwisata. Silahkan lihat lagu branding Pesona Indonesia, terutama yang juara dalam International Tourism Film Festival 2017, atau Amazing Egypt yang menang dalam Best Tourism Video, Explore Germany, Definitely Dubai, Israel Land of Creation, Japan Where Traditition Meets The Future, Amazing Thailand, dll. Disamping singkat, antara 3 - 4 menit, betul-betul hanya menampilkan keindahan yang alami.

Kenapa ini penting karena sejak branding pariwisata ditetapkan melalui Perda No.7/2011, tidak pernah disosialisasikan dengan serius. Bandingkan misalnya Selayar Taman Surgawi dengan branding pariwisata nasional, Pesona Indonesia. Nanti juga kita akan rilis versi Inggris, Selayar Heavenly Park untuk telinga internasional.

Pewarta : Bagaimana hasilnya sesuai pendapat pribadi?

RZ : Masih banyak kekurangan terutama dari sisi pengambilan gambar, baik karena anggaran maupun waktu.


BACA JUGA :
Basli : Kesejahteraan Masyarakat Menjadi Tujuan Keluarnya Kebijakan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar