Selasa, 19 Desember 2017

Disperindakum Gandeng Satpol PP, Tertibkan PK 5 Di Benteng

MEDIA SELAYAR. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM gandeng Satpol PP Pemkab Kepulauan Selayar melakukan penertiban pedagang kaki lima (PK5) di Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Penertiban PK5 ini berlangsung hari ini Selasa 19 Desember 2017.

Dalam pelaksanaan penertiban ini, terpantau Kasat Pol PP, Drs. Ahmad Aliefyanto MM.Pub dan Drs. Hisbullah Kamarudin, Kadis Perindakum bersama personil masing-masing turun melakukan penertiban. Penertiban ini dilaksanakan demi kebersihan dan keindahan kota Benteng Selayar.

Kasatpol PP, Drs. Ahmad Aliefyanto MM.Pub, disela-sela penertiban menjelaskan kepada media bahwa posisi berjualan para pedagang ini sudah jelas melanggar aturan pemerintah dan sangat rawan berimbas pada terjadinya kecelakaan lalu lintas. Soalnya sudah memasuki bahu jalan. Sehingga sudah sepatutnya diberi penindakan karena sebelumnya sudah diberi peringatan.

Menurut Ahmad Aliefyanto, permasalahan pedagang kaki lima ini memang bagaikan buah simalakama. Di satu sisi sudah jelas melanggar aturan, namun di sisi lainnya, hal ini menyangkut kepentingan mencari sesuap nasi bagi kehidupan orang banyak. 

Kendati demikian penerapan aturan harus tetap dilakukan mengingat sisi keselamatan para pengguna jalan, sisi kebersihan dan keindahan kota, serta kita harus ingat bahwa daerah kita kan saat ini semakin banyak dikunjungi wisatawan dan sangat perlu kita menata hal seperti ini demi daerah kita juga, ungkapnya.

Para pedagang yang didapati seperti ini, langsung ditindak dengan pilihan pindah sendiri atau dipindahkan paksa ke lokasi yang telah ditunjuk. 

Ya ini juga kan termasuk upaya kita memperindah ibu kota Benteng menyambut para tamu atau wisatawan yang saat ini mulai datang ke daerah kita ini, jelas Ahmad Aliefyanto. 

Senada dengan Kadis Perindagkum, Drs. Hisbullah Kamarudin, kepada media disela-sela penertiban menjelaskan bahwa hal ini dilaksanakan sesuai dengan aturan dan rencana kerja kita dalam menata para pedagang. Karena jelas ini bukan area untuk berjualan. Sambil menunjuk ke poros jalan Jend. Sudirman yang ramai arus lalu lintasnya. 

Kita akan relokasi dan menata para pedagang ini di pusat pedagang K5 di plaza Benteng. Kita akan tata disana, bukan berjualan di bahu jalan seperti ini, jelas Hisbullah. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.