Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Diskusi Ringan Tentang Peran Penggiat dan Komunitas Dalam Pelaksanaan Event Pariwisata,

Diskusi Ringan Tentang Peran Penggiat dan Komunitas Dalam Pelaksanaan Event Pariwisata,

Penulis Media Selayar on Kamis, 16 November 2017 09.26.00

Diskusi Ringan Tentang Peran Penggiat dan Komunitas, Dalam Pelaksanaan Event Pariwisata,

MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman SE.M.Si yang baru menjabat sebagai pimpinan dilingkup Dinas Kepariwisataan, rehat ngopi dan melakukan temu muka dengan sejumlah penggiat pariwisata dan komunitas serta awak media di pelataran Passianak Cofee, malam tadi Rabu 15 Nopember 2017.

Dalam temu muka tersebut, sejumlah bahasan menyangkut pelaksanaan kegiatan pariwisata daerah mengemuka dan menjadi diskusi menarik antara penggiat dan Kadis Pariwisata. Diantaranya rencana pelaksanaan event pariwisata daerah tahun 2018 yang akan datang.

Menariknya karena diskusi dan temu muka ini dihadiri oleh para pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diawalnya diskusi ringan, akhirnya mengarah pada bagaimana peran serta para penggiat dan komunitas dalam ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menuju Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang saat ini sementara diperjuangkan.

Dalam diskusi ini, Kadis Pariwisata, Andi Abdurrahman SE. M.Si dengan style santai tapi serius menyampaikan kepada seluruh penggiat dan komunitas serta seluruh yang hadir bahwa dibutuhkan kebersamaan dalam membangun daerah kita. Pentingnya membangun komunikasi antar penggiat, komunitas dan pihaknya merupakan hal yang paling utama harus disepakati bersama dalam pembangunan saat ini, tegas Andi Abdurrahman.

Peran dan fungsi para penggiat dan komunitas wisata sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pelaksanaan event-event daerah yang telah direncanakan. Dan peran serta tersebut akan semakin bermakna dan berdampak pada kesuksesan pelaksanaan event, jika komunikasi terbangun dari awal, sehingga peran serta yang membutuhkan kebijakan pemerintah dapat secara langsung diarahkan kepada upaya eksekusi tehnis pelaksanaan peran tersebut, tegasnya.

Mari kita bersama bangun Pariwisata Selayar dan mari kita bangun komunikasi secara intens, karena akan semakin mempererat kerjasama dalam mensukseskan event-event pariwisata yang akan dilaksanakan. Lambat atau cepat kita akan semakin akrab, kunci Andi Abdurrahman.

Dari arena diskusi tersebut diketahui bahwa ada 50 event wisata yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2018 yang akan datang. Dan di pastikan kalau kegiatan wisata tersebut akan menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Ditambah lagi dengan keindahan obyek wisata bahari daerah Kapulauan ini yang memang telah menjadi magnit bagi para wisatawan dan para pelancong di seantero dunia. Selanjutnya........



Penertiban Ternak Jangan Hanya Panas-Panas..........."

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar