Iklan

Upacara HUT TNI ke 72 Di Makodim 1415 Berlangsung Khidmat

Media Selayar
Kamis, 05 Oktober 2017 | 09:11 WIB Last Updated 2022-04-12T02:58:12Z
Upacara HUT TNI ke 72 Di Makodim 1415, Berlangsung Khidmat

MEDIA SELAYAR. Upacara peringatan HUT TNI ke 72, 5 Oktober 2017 berlangsung khidmat dan dilaksanakan secara sederhana di lapangan Makodim 1415 Kepulauan Selayar. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim 1415 Kep Selayar, Mayor Inf Junaid. Adapun tema yang diusung pada HUT TNI KE-72 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT"

Komandan upacara Kapten Inf. Lukman dan Kapten Inf. Busrah sebagai Perwira upacara HUT TNI Ke 72 dilingkup TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar dan Pengucap Sapta Marga oleh Serda Batjo Raha.

Sementara itu Peserta upacara terdiri dari 2 SST Kodim 1415 Kep.Selayar, TNI Angkatan Laut, bariosan PNS, dan barisan Persit KCK. 

Inspektur upacara, Mayor Inf Junaid dalam amanatnya, membacakan amanat seragam Panglima TNI yang pada intinya menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI ke- 72 tahun 2017 kali ini dilaksanakn terpusat dengan menampilkan upacara Parade,defile, dan demonstrasi para prjurit maupun alutsista TNI,hal ini sebagai bentuk pertanggung Jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi.

Tema pada HUT TNI KE-72 yaitu BERSAMA RAKYAT TNI KUAT ini merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan Kekuatan TNI yang mempunyai makna TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.
Dimana Kekuatan TNI bersandar kepada rakyat ini merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Selama ini TNI telah banyak memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan negara baik OMP ataupun OMSP diantaranya penanggulangan kebakaran hutan,korban bencana alam dan banjir ataupun keberhasilan Operasi Tinombala dalam menumpas aksi teroris. (L)


BACA JUGA :
Jelang Puncak HUT TNI Ke 72, Doa Keselamatan Bangsa Dari Puluhan Mesjid
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara HUT TNI ke 72 Di Makodim 1415 Berlangsung Khidmat

Trending Now

Iklan